Ahad 12 Jun 2022 15:09 WIB

Istri dan Anak Ridwan Kamil Turut Jemput Jenazah Eril di Bandara

Istri dan anak Ridwan Kamil ikut menjemput jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Foto kenangam istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya bersama almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz
Foto: Instagram ataliapr
Foto kenangam istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya bersama almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Keluarga inti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) telah mendatangi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk menyambut kedatangan jenazah putra sulung RK, Emmeril Kahn Mumtadz. Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menuturkan, istri RK, Atalia Praratya dan anaknya turut menjemput jenazah di bandara internasional tersebut.

"Bu Ata dan adik Eril memang akan datang jemput ke sini (human remains kargo Bandara Soekarno-Hatta) akan bersama-sama rombongan, bersama jenazah sampai Gedung Pakuan," ujar Erwin kepada wartawan, Ahad (13/6/2022).

Baca Juga

Erwin menjelaskan, jenazah Eril akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 15.45 WIB dengan menggunakan Pesawat Qarar Airways QT956.

"Setiba di tanah air, rombongan dan jenazah akan dibawa ke human remains sebagaimana setiap WNI yang wafat di luar negeri dan nanti akan memproses keseluruhan prosedur dan administrasi," jelasnya.

Setelah proses prosedur dan administrasi dilakukan, keluarga akan bertolak ke Bandung menuju ke kediaman resmi Gubernur RK di Gedung Pakuan. Setibanya di Bandung, Erwin menyebut nanti akan dilakukan prosesi mensalatkan jenazah.

"Selepas acara salat jenazah dengan keluarga besar, maka warga publik yang ingin juga salatkan akan diberikan kesempatan di Gedung Pakuan diperkirakan pukul 23.00 WIB (Ahad, 12 Juni 2022) sampai 08.00 WIB (Senin, 13 Juni 2022) karena di hari Senin diperkirakan pukul 09.00 WIB maka rombongan dan jenazah akan bertolak ke pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung yaitu di area lahan Islamic Center dari keluarga besar," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Eril yang dinyatakan hilang terbawa arus Sungai Aare, Kota Brin, Swis pada Kamis (26/5/2022) lalu. Pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat Kepolisian Swiss merilis temuan jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tersangkut di Bendungan Engehalde, Swiss.

Setelah dilakukan uji forensik dan tes DNA dipastikan jemazah laki-laki berusia 22 tahun itu adalah jasad Eril. Rilis yang diterbitkan Kepolisian Bern pada Kamis menyebutkan bahwa pada Rabu pagi telah ditemukan jasad seorang pria di bendungan air Engehalde, Bern.

Menurut pernyataan polisi setempat, pemuda 22 tahun itu mengalami situasi darurat saat berenang di sungai tersebut. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, jenazah putra sulungnya akan dipulangkan ke Indonesia pada Ahad (12/6/2022).

Jenazah Eril kemudian akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) pagi di Cimaung, Kabupaten Bandung. Prosesi pemakaman hanya akan dilakukan oleh keluarga mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement