Senin 27 Jun 2022 18:50 WIB

Tertarik Frenkie de Jong, Barcelona Minta Tukar Guling Harry Maguire ke MU

De Jong sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona dilaporkan meminta kapten Manchester United Harry Maguire di tengah negoisasi mendatangkan Frenkie de Jong. Barcelona diyakini tertarik menjual De Jong untuk menambah kas keuangan mereka.

Kabar yang berkembang di Katalan dilaporkan MU sepakat memenuhi banderol 69 juta Poundsterling untuk De Jong.

The Sun mengabarkan Barcelona menawarkan Setan Merah kesempatan membeli De Jong dengan harga lebih murah tapi dengam syarat mengizinkan Maguire merapat ke Camp Nou, dilansir Tribalfootball, Senin (27/6).

Namun terlepas dari penampilannya yang menurun dan banyak mendapatkan kritik dari penggemar, MU menolak proposal Barcelona. Pasalnya pelatih MU Erik Ten Hag sangat ingin bekerja dengan Maguire musim depan. Sang pemain juga ingin tetap di Old Trafford.

De Jong sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford dalam beberapa bulan terakhir. De Jong diyakini gelandang yang tepat untuk mengisi kelemahan lini tengah MU. Kedatangan De Jong mendesak setelag Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata dan Nemanja Matic hengkang.

Riwayat De Jong dan Ten Hag yang pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam juga punya nilai positif bagi MU. De Jong diperkirakan sudah paham permainan yang diinginkan Ten Hag. Sejumlah mantan anak asuh Ten Hag juga dikaitkan ke MU seperti Hakim Ziyech.

De Jong didatangkan Barcelona dari Ajax pada Juli 2019. Ia datang ke Camp Nou dengan catatan bagus bersama Ajax di Liga Champions. De Jong langsung memberikan dampak kepada Barcelona.

Kendati demikian Barcelona sedang mengalami krisis finansial. Di saat bersamaan mereka ingin mencari pemain baru. Karena itu, Blaugrana harus menjual beberapa pemain bintangnya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement