Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Jaminan Tuchel buat Raheem Sterling di Chelsea

Rabu 29 Jun 2022 11:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu, di Madrid, Spanyol, 12 April 2022.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu, di Madrid, Spanyol, 12 April 2022.

Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Sterling diimingi-imingi satu posisi di tim inti Chelsea oleh Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger Manchester City, Raheem Sterling, dikabarkan menjadi salah satu incaran utama Chelsea pada bursa transfer musim panas kali ini.

The Blues pun dikabarkan sudah membuka proses negosiasi dengan The Citizens terkait kemungkinan kepindahan winger asal Inggris tersebut.

The Blues dilaporkan telah mengungkapkan kesanggupan menggelontorkan dana transfer sebesar 40 juta poundsterling.

Namun, City masih bergeming atas tawaran tersebut. The Citizens berharap bisa mendapatkan nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling dari kepergian Sterling.  Salah satu pemilik Chelsea, Todd Boehly, kabarnya ikut ambil bagian dalam negosiasi ini.

The Blues pun dilaporkan bakal segera memperbarui tawaran mereka demi bisa mendapatkan winger berusia 27 tahun tersebut. Bahkan, kedua klub diharapkan sudah bisa mencapai kata sepakat pada pekan ini.

''Sudah ada kemauan antara kedua klub untuk menyelesaikan negosiasi. Proses ini bisa selesai pada pekan ini apabila Chelsea bisa mencapai kesepakatan personal dengan Sterling,'' tulis laporan Evening Standard, Rabu (29/6).

Untuk itu, demi bisa membujuk Sterling, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan siap memberikan jaminan penampilan secara reguler buat eks winger Liverpool tersebut.

Sterling pun diimingi-imingi satu posisi di tim inti The Blues pada musim depan. Sebelumnya, jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler sebagai starter dan di partai-partai penting membuat Sterling membuka kemungkinan meninggalkan The Citizens.

Dari 30 kali penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Sterling tercatat hanya tampil sebagai starter di 23 laga. Pun saat tampil sebagai starter di lima partai dari 12 laga di kancah Liga Champions.

''Thomas Tuchel berusaha menyakinkan Raheem Sterling dengan menempatkanya sebagai pemain kunci di Stadion Stamford Bridge pada musim depan.”

“Selama ini, Sterling berharap bisa menjadi pemain kunci dan terlibat di partai-partai penting lantaran tengah berada dalam puncak kariernya,'' lanjut laporan Evening Standard tersebut.

Situasi kontrak Sterling bersama City bisa dibilang sedikit menguntungkan buat The Blues. Pasalnya, kontrak alumni tim junior Queen Park Rangers itu tinggal tersisa satu tahun.

Alhasil, bursa transfer musim panas kali ini menjadi salah satu kesempatan City untuk melepas Sterling, ketimbang kehilangannya pada musim depan dengan status free transfer.

Namun, The Blues juga harus menyediakan dana yang cukup besar untuk menggaji Sterling. Winger timnas Inggris itu dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar 300 ribu poundsterling per pekan.

Dengan besaran gaji tersebut, Sterling berada di peringkat kedua dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di skuad The Citizens pada saat ini, bersanding dengan Jack Grealish.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile