Selasa 13 Mar 2012 17:07 WIB

Perang Quick Count Bingungkan Warga Bekasi

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany
Pilkada Bekasi
Foto: wartakotalive
Pilkada Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG--Hasil hitungan cepat (Quick Count) Pilkada Bekasi yang berbeda-beda memunculkan dua nama calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bekasi yang menempati urutan atas. Hitungan cepat tersebut antara lain diselenggarakan Radio Dakta, Indo Survey dan Strategy (ISS), dan Urban Cikarang.

Hasil penghitungan cepat Indo Survey and Strategy (ISS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi menghasilkan kemenangan untuk pasangan Neneng H Yasin-Rohim Mintareja (Nero) hanya dalam satu putaran. Dari total data yang masuk 92,56 persen, Minggu (11/3) malam, pasangan Nero meraih 42,90 persen. Sementara, pasangan Sa'duddin-Jamalullail Yunus (Saja) memperoleh 29,8 persen dan pasangan Darip Mulyana-Jejen Sayuti (Dahsyat) 27,29 persen dengan margin eror kurang lebih 2 persen.

Sama halnya dengan ISS, menurut Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) pada Senin 12 Maret 2012 adalah pasangan yang mendapat urutan pertama dengan perolehan suara 41,38 persen adalah pasangan nomor urut satu tersebut.

Sedangkan untuk pasangan cabup dan cawabup incumbent, Sa’duddin- Jamal Lulail Yunus (SAJA) medapat perolehan suara sebesar 30,43 persen dan 28,19 persen untuk pasangan Darip Mulyana-Jejen Sayuti (DAHSYAT) mendapat 28,19 persen suara. Hasil tersebut diambil dari sampel 134 TPS yang tersebar di seluruh kecamatan.