Jumat 02 Mar 2012 05:58 WIB

Tabrak Pengendara Motor, Polisi Ciamis Dihakimi Massa

Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Tiga anggota Polres Ciamis dihajar massa setelah diketahui menabrak dua pengendara sepeda motor di Jalan Raya Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Insiden pengeroyokan terjadi pada Kamis sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tabrakan menyebabkan seorang pengendara sepeda motor bernama Opik tewas di lokasi kejadian. sementara, dua pengendara lainnya mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Peristiwa tabrakan yang berujung pada amuk massa itu berawal ketika mobil patroli melaju dari arah Ciamis Kota menuju Tasikmalaya. Mobil patroli tiba-tiba menabrak dua sepeda motor yang berada di depannya.

Setelah menabrak, mobil patroli tersebut dikabarkan langsung melarikan diri. Sejumlah warga akhirnya melakukan pengejaran hingga berhasil memberhentikannya.

Massa yang kesal langsung menghajar tiga anggota polisi hingga mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Bahkan, massa juga merusak mobil patroli dan nyaris membakarnya. Aksi anarkis massa akhirnya berhasil dikendalikan setelah sejumlah tokoh masyarakat setempat menenangkan massa.

Selanjutnya, tiga anggota polisi dan seorang pengendara sepeda motor yang selamat dibawa ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan perawatan medis. Identitas anggota Polisi tersebut belum diketahui. Pihak Polres Ciamis belum memberikan keterangan terkait insiden itu.

"Kejadian tabrakan tadi menyebabkan seorang penguna motor tewas di tempat karena luka parah di bagian kepalanya," kata Dadan, salah seorang warga sekitar kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement