Selasa 27 Sep 2011 17:16 WIB

Penderita Keringat Darah Bakal Tempati Rumah Baru

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Dora Indrianti Murni, pengidap penyakit keringat darah yang keluar dari pori-pori kepala jika terlalu banyak berpikir, bakal menempati rumah baru di kompleks Taruko I Blok WW Nomor 12, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Rumah senilai Rp160 juta tersebut masih dalam proses pembuatan akta balik nama oleh notaris Syamsuari di Jalan Sawahan Kota Padang," kata Pimpinan Cabang Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra di Padang, Selasa.

Pengdaan rumah itu, difasilitasi oleh Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Singgalang. "Rumah itu dibeli atas permintaan Dora dengan menggunakan donasi yang selama ini terkumpul," kata Musfi Yendra.

Sebelumnya, lanjurnya, ada 16 rumah yang dicarikan Dompet Dhuafa Singgalang untuk Dora, tetapi ditolak dengan alasan jauh dari Kampus dan sekolah adiknya. Saat ini, mahasiswi semester VII Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Padang ini masih tinggal di kompleks perumahan Universitas Andalas BIII/ 06/ 11 RT 001 RW 001 Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang.