Rabu 15 Feb 2012 18:28 WIB

Aksi Pembunuhan Ala 'Ryan Jagal' di Nganjuk Didalami Polisi

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
Pembunuhan, ilustrasi
Pembunuhan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Aksi pembunuhan yang didasari adanya hubungan sesama jenis yang dilakukan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jagal terjadi juga di Nganjuk, Jawa Timur. Pelaku, Mujianto (24 tahun) meracuni sebanyak 15 orang korban terdiri dari empat orang korban tewas, dua orang dapat diselamatkan dan sembilan orang lainnya belum ditemukan keberadaannya.

“Empat orang tewas dan dua orang dapat diselamatkan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/2).

Saud menambahkan Mujianto merupakan seorang pembantu rumah tangga (PRT) di Kediri. Dalam membunuh korbannya, Mujianto meracuni korban dengan obat tikus merk Temex. Setelah membunuh korbannya, pelaku mengambil seluruh harta benda korban seperti telepon seluler.

Korban pembunuhan yang telah tewas yaitu atas nama Ahyani (46 tahun) warga Kampung Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jatim yang ditemukan pada 2 Januari 2012, Romadhon (55 tahun) warga Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jatim ditemukan pada 7 Januari 2012, Basori, warga Pacitan, Jatim yang ditemukan pada 4 Februari 2012 dan satu korban belum diketahui identitasnya yang ditemukan pada 8 Februari 2012.