Selasa 05 Jul 2022 09:05 WIB

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Lewat Workshop Machine Learning on Knime

Kegiatan workshop machine learning digelar sebagai salah satu peningkatan kompetensi

Red: Gita Amanda
 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) konsisten menyelenggarakan kegiatan penunjang kompetensi untuk mahasiswa, salah satunya dengan Workshop Machine Learning on KNIME.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) konsisten menyelenggarakan kegiatan penunjang kompetensi untuk mahasiswa, salah satunya dengan Workshop Machine Learning on KNIME.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) konsisten menyelenggarakan kegiatan penunjang kompetensi untuk mahasiswa, salah satunya dengan Workshop Machine Learning on KNIME. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Komputer, acara bertajuk "Data Science without Code" ini berlangsung sukses, pada Selasa (28/6/2022). Dengan menghadirkan narasumber, Arief Rama Syarif selaku Founder Yayasan Komunitas Open source.

Rachmat Adi Purnama selaku Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan workshop machine learning ini digelar sebagai salah satu peningkatan kompetensi mahasiswa Ilmu Komputer. Kegiatan ini juga mengacu pada tercapainya profil lulusan prodi Ilmu Komputer, sebagai seorang data scienctist.

Baca Juga

"Dalam kegiatan ini, kami mengundang narasumber yang tidak hanya mahir dan kompeten, tapi beliau juga merupakan trainer data science yang terkemuka,” ungkap Rachmat dalam rilis yang diterima, Selasa (5/7/2022).

Sementara itu, Arief Rama Syarif selaku narasumber menjelaskan data science merupakan ilmu yang menggabungkan sebuah kemahiran di bidang ilmu tertentu. “Data science merupakan gabungan dari beberapa ilmu dengan keahlian machine learning, matematika, statitik dan bisnis. Jika bisnis ingin berkompetisi dan tetap relevan, maka pelaku bisnis harus paham dan mampu mengimplementasikan data science secara tepat,” tutup Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement