Selasa 05 Jul 2022 10:03 WIB

Serial Baymax! Sudah Tayang di Disney+ Hotstar, Dapat Rating 17+

Serial Baymax! tampilkan aksi manis robot putih gembul merawat warga San Fransokyo.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Poster serial Baymax! Aksi manis Baymax dikemas dalam serial
Foto:

Setiap episode yang berdurasi antara tujuh sampai sembilan menit itu sangat ringan dan menyenangkan disimak. Penggemar Baymax pasti gemas dengan kepolosan sang robot serta kegigihannya untuk mengobati pasien meski ditolak secara halus maupun terang-terangan.

Pelanggan Disney+ Hotstar mungkin pada awalnya akan heran mengapa label serial ini diperuntukkan bagi penonton 17+. Padahal, kisahnya cenderung universal, baik dari alur cerita, bahasa, dan konflik yang dikemas dalam serial. Ternyata, itu karena adanya sosok Mbita.

Cukup disayangkan Mbita digambarkan sebagai tokoh gay, membuat serial tidak bisa dikategorikan untuk semua umur. Sejak awal hingga pertengahan episode keempat, hal itu tidak terungkap. Namun, sepenggal percakapan antara Mbita dan sesama pemuda di akhir episode menjelaskan kecenderungan dari karakter tersebut.

Penonton yang menyaksikan serial ini sebaiknya tidak langsung meloncat ke episode berikut di akhir durasi. Pasalnya, sesudah tayangan kredit setiap episode, selalu ada adegan tambahan yang menampilkan Hiro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement