Rabu 06 Jul 2022 19:12 WIB

Kemenkes: Hospitalisasi dan Angka Kematian Covid-19 Terkendali

Pemerintah akan kembali menggaungkan kebijakan vaksin booster.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) M Syahril mengatakan,  saat ini kondisi hospitalisasi atau angka perawatan dan kematian karena Covid-19 masih dalam angka yang aman.
Foto: republika/mgrol100
Ilustrasi. Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) M Syahril mengatakan, saat ini kondisi hospitalisasi atau angka perawatan dan kematian karena Covid-19 masih dalam angka yang aman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) M Syahril mengatakan, kumulatif angka kematian adalah 2,57 persen pada Juli 2022. Namun, saat ini kondisi hospitalisasi atau angka perawatan dan kematian karena Covid-19 masih dalam angka yang aman.

"Hospitalisasi dan angka kematian masih terkendali. Di bawah standar WHO," kata Syahril kepada Republika, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

Syahril melanjutkan, salah satu cara untuk menekan laju penularan, pemerintah akan kembali menggaungkan kebijakan vaksin booster. Kebijakan ini bertujuan demi melindungi masyarakat dari Covid-19.

"Upaya jadi syarat perjalanan ini bukan untuk memaksa, tapi melindungi. Vaksinasi ini buat menjaga kita supaya tidak terlalu berat sakit. Nah, upayanya apa? Aturan booster dimasukkan ke tempat-tempat pertemuan skala besar. Yang booster buat pertemuan skala besar sudah diumumkan, lalu (nanti) jadi syarat perjalanan," kata Syahril.