Kamis 21 Jul 2022 03:21 WIB

PKT Gelar Tiga Program Magang Cetak SDM Andal Kompeten

Program magang diikuti 186 peserta dengan tiga program

Red: Hiru Muhammad
Wilayah PT Pupuk Kaltim yang berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur.
Foto: Foto: Humas PT Pupuk Indonesia
Wilayah PT Pupuk Kaltim yang berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar tiga program magang sekaligus dalam rangka mengembangkan dan mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul dan kompeten dengan penempatan di lingkungan kerja perusahaan selama enam bulan.

VP Pengembangan SDM dan Organisasi PKT Bondar Priandono selaku penanggungjawab program dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu (20/7/2022), menjelaskan program magang diikuti 186 peserta dengan tiga program yaitu Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch VI tahun 2021, PAC Makmur Batch II dan Kerja Praktik Batch III tahun 2022.

Baca Juga

Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch VI diikuti 66 peserta dari Kota Bontang, yang merupakan fresh graduate jenjang Diploma 3 dan Strata 1 hasil seleksi PKT bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang. Seluruh peserta akan ditempatkan di 27 unit kerja perusahaan, dengan kompetensi di berbagai bidang."Melalui program ini, para peserta akan dilatih beradaptasi dengan dunia kerja, sekaligus memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang sistem kerja di dunia industri," kata Bondar.

Program PAC Makmur diikuti 22 peserta yang berasal dari Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia, Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari dan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang.

Sedangkan untuk Kerja Praktik Batch III, diikuti 98 peserta yang terdiri dari 80 mahasiswa dari 17 Perguruan Tinggi di Indonesia, serta 18 siswa dari SMK Negeri 1 Kota Bontang. "Khusus untuk Kerja Praktik Batch III, akan menjalani program selama dua bulan, mulai 18 Juli sampai 18 September 2022.  Sedangkan untuk PAC Batch VI dan PAC Makmur selama enam bulan, yang akan berakhir pada 18 Januari 2023 mendatang," kata Bondar.

SEVP Business Support PKT Meizar Effendi mengungkapkan tiga program pemagangan ini rutin digelar setiap tahun sebagai wujud kontribusi PKT dalam mendorong peningkatan sumber daya manusia yang andal dan berdaya saing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement