Selasa 26 Jul 2022 11:53 WIB

Masuk Usia 30 Tahun, Park Jinyoung GOT7 Kian Percaya Diri Menjadi Seniman

Park Jinyoung sudah 10 tahun berkarier di dunia hiburan Korea Selatan.

Red: Nora Azizah
Park Jinyoung sudah 10 tahun berkarier di dunia hiburan Korea Selatan.
Foto: www.wikimedia.com
Park Jinyoung sudah 10 tahun berkarier di dunia hiburan Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor sekaligus personel grup idola K-pop GOT7 Park Jinyoung membagikan pemikirannya terkait karier akting hingga dirinya yang sebentar lagi akan menginjak usia 30 tahun. Dikutip dari Soompi, Selasa (26/7/2022), Jinyoung mengatakan ini sudah 10 tahun sejak ia debut di dunia hiburan, melalui grup musik JJ Project bersama rekan satu timnya kini di GOT7, JAY B. Ia merasa merasa bertumbuh dan percaya diri sebagai seorang seniman.

"Saya sekarang merasa kurang cemas daripada sebelumnya. Sangat bagus jika saya melakukannya dengan baik, tetapi terlepas dari hasil yang saya hasilkan, saya tidak memulai (usaha baru) sambil menyembunyikan kecemasan," kata Jinyoung.

Baca Juga

Bahkan sebelum Jinyoung memulai debutnya dengan JJ Project, ia mendapatkan peran akting pertamanya di serial drama "Dream High 2". Saat disinggung mengenai proyek yang memicu hasratnya untuk berakting, Jinyoung memilih drama "My Love Eun Dong" di tahun 2015.

"Saya yakin dengan (passion saya) saat berakting sebagai Park Hyun Soo (yang berlatar) pada tahun 1995 di 'My Love Eun Dong'. Ini adalah pertama kalinya saya memainkan karakter dengan narasi independen. Itu sangat menyenangkan," kenangnya.

Ketika ditanya cerita seperti apa yang ingin dia ceritakan sebagai aktor di masa depan, Jinyoung menjawab, dirinya ingin menjadi seorang aktor yang bisa menceritakan kisah apa pun. "Saya pikir akan sangat bagus jika saya bisa menjadi aktor yang bisa menceritakan kisah apa pun. Terus terang, saya ingin menjadi orang yang dapat menggambarkan apa yang diinginkan sutradara dan penulis dengan cara yang lebih tajam dan akurat dan menyampaikannya kepada penonton," katanya.

Pemeran Yoo Babi dalam serial drama "Yumi's Cells" itu membagikan pendapatnya tentang akhir usia 20-an. Sering dikatakan bahwa usia 20-an adalah masa untuk menanam "akar" dan usia 30-an merupakan masa untuk membuat batang yang tumbuh itu kokoh.

"Jika mereka berdiri sendiri, mereka akan langsung jatuh. Tetapi karena saya meletakkan akar saya bersama dengan orang-orang baik di sekitar saya, bahkan jika angin kencang bertiup, itu mungkin akan patah sesaat, tetapi saya tidak berpikir bahwa akarnya akan tersapu," kata Jinyoung.

Saat usia 20-an secara bertahap berakhir, Jinyoung berbagi bahwa dekade ini telah memperkenalkannya kepada orang-orang baik. Ia juga membagikan apa yang dia nantikan di usia 30-an.

"Bukankah jangkauan tantangan saya (yang dapat saya hadapi) menjadi lebih luas? Penampilan saya akan berubah dan karakter yang dapat saya perankan akan menjadi lebih beragam, jadi saya menantikannya," kata pelantun lagu "DIVE" tersebut.

"Bahkan jika saya tidak tahu ke mana (saya menuju), saya berharap (karir saya) berlanjut untuk waktu yang sangat lama. Ketika saya melihat (aktor) senior yang bekerja terus menerus dan konsisten bahkan seiring berjalannya waktu, saya menghormati mereka. Saya ingin terus melakukan pekerjaan ini dengan citra yang solid," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement