Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Destin Daniel Cretton Sutradarai Avengers: The Kang Dynasty

Rabu 27 Jul 2022 13:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Sutradara Destin Daniel Cretton berpose di karpet merah menjelang premier Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di El Capitan Theatre, Hollywood, California, AS, 16 Augustus 2021. Cretton dipercaya untuk mengarahkan film Marvel berikutnya, The Kang Dynasty.

Sutradara Destin Daniel Cretton berpose di karpet merah menjelang premier Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di El Capitan Theatre, Hollywood, California, AS, 16 Augustus 2021. Cretton dipercaya untuk mengarahkan film Marvel berikutnya, The Kang Dynasty.

Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Destin Daniel Cretton merupakan sutradara 'Shang-Chi: The Legend of the Ten Rings'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sineas Destin Daniel Cretton yang menyutradarai film Shang-Chi: The Legend of the Ten Rings akan menambah portofolionya di Marvel Cinematic Universe. Perwakilan Marvel Studios mengonfirmasi Cretton bakal mengarahkan Avengers: The Kang Dynasty.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige juga sudah mengumumkan rencana penggarapan The Kang Dynasty saat presentasi perusahaan di San Diego Comic-Con pada Sabtu (23/7/2022). Film itu akan jadi bagian pertama dari kesimpulan dua bagian "Multiverse Saga". Konsepnya mirip dengan Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019) yang mengakhiri "Infinity Saga".

Baca Juga

Tidak seperti film-film yang disutradarai oleh veteran MCU Anthony dan Joe Russo itu, Cretton hanya akan menyutradarai The Kang Dynasty, yang penayangannya dijadwalkan pada 2 Mei 2025. Lanjutan film, Avengers: Secret Wars, akan hadir enam bulan kemudian, pada 7 November 2025, namun belum ada nama sutradara yang diumumkan.

Meskipun belum ada penulis skenario atau pengumuman daftar pemeran The Kang Dynasty, judulnya cukup menjelaskan Kang the Conqueror (Jonathan Majors) akan memainkan peran sentral dalam film. Tokoh itu akan pertama kali diperkenalkan di layar lebar pada Ant-Man and the Wasp: Quantumaniapada 2023.

Sebagai sineas, Cretton sudah sangat mendalami MCU setelah menandatangani kesepakatan keseluruhan dengan Marvel Studios dan Onyx Collective pada akhir 2021. Sebagai bagian dari kesepakatan itu, dia juga sedang mengerjakan sekuel Shang-Chi dan sedang mengembangkan Wonder Man untuk Disney+, dengan Andrew Guest sebagai penulis utama.  

Shang-Chi adalah film Marvel Studios pertama yang mendapatkan rilis teater eksklusif setelah penutupan pandemi Covid-19. Film menghasilkan 432 juta dolar AS (Rp 6,48 triliun) secara global. Sebelum film itu, Cretton dikenal sebagai sutradara dari drama indie tahun 2013, Short Term 12. Film tersebut membantu melejitkan nama Brie Larson hingga memerankan Captain Marvel di MCU.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile