Jumat 29 Jul 2022 11:43 WIB

Daniel Radcliffe Perankan Penyanyi Komedi Weird AI Yankovic di Weird: The Yankovic Story

Daniel Radcliffe bermain dalam film biografi dari penyanyi Weird AI Yankovic.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Daniel Radcliffe bermain dalam film biografi dari penyanyi Weird AI Yankovic.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Daniel Radcliffe bermain dalam film biografi dari penyanyi Weird AI Yankovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film biografi tentang Weird Al Yankovic akhirnya memiliki tanggal rilis. Film tentang penyanyi komedi, yang diperankan oleh bintang Harry Potter Daniel Radcliffe tersedia untuk streaming di Roku mulai 4 November 2022.

Roku Channel mengunggah poster film di Instagram, dengan judul, "Daniel Radcliffe adalah WEIRD. Streaming #WEIRDTheAlYankovicStory gratis pada 4 November Hanya di The Roku Channel".

Baca Juga

Poster itu menunjukkan gambar Radcliffe dengan punggung menghadap kamera, yang mengenakan pakaian merah dengan dan akordeon di sisinya. Weird: The Yankovic Story juga dibintangi Evan Rachel Wood sebagai Madonna, Rainn Wilson sebagai Dr. Demento, dan Quinta Bruson sebagai Oprah Winfrey. Julianne Nicholson dan Toby Huss juga ada dalam film tersebut sebagai orang tua Yankovic. Yankovic sangat terlibat dalam pembuatan film biografi, bahkan dia berperan sebagai penulis bersama Eric Appel, yang juga menyutradarai film tersebut.

Radcliffe berbicara tentang pengalamannya mendapatkan peran itu pada Maret 2022 di "The Tonight Show with Jimmy Fallon." Selama wawancara, Radcliffe berbicara tentang bagaimana dia tidak pernah bertemu Al sebelum dia dipilih untuk memerankannya dalam film biografi.

“Ketika saya berbicara dengan Al untuk pertama kalinya, saya seperti 'Saya sangat tersanjung dengan gagasan bahwa Anda memilih saya untuk memerankan Anda,’ tetapi seperti, mengapa saya,” kata Radcliffe menceritakan pertemuan itu dilansir Fox News, Jumat (29/7/2022).

Radcliffe mengatakan bahwa 13 atau 14 tahun sebelumnya, dia berada di acara Graham Norton dan menyanyikan versi lucu dari lagu "The Elements" oleh Tom Lehrer di depan Colin Farrell dan Rihanna, yang menjadi tamu di acara itu. Radcliffe mengira bahwa Al melihat itu. Radcliffe juga mengatakan bahwa setelah mendapatkan peran itu, dia mendapat pelajaran akordeon dengan Yankovic.

Selain film biografi yang akan datang, Z2 Comics mengumumkan pada Mei bahwa juga akan ada novel grafis Weird Al Yankovic yang berjudul The Illustrated Al: The Songs of 'Weird Al' Yankovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement