Jumat 05 Aug 2022 18:36 WIB

Jokowi Minta Pers Jaga Independensi

Pers harus turut memerangi hoaks dan fitnah yang dapat memecah belah bangsa.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham Tirta
Presiden Jokowi.
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, pers memiliki peran yang sangat besar dalam membangun bangsa. Selain itu, pers juga menjadi pilar keempat demokrasi.

Karena itu, dalam sambutannya di acara 10 tahun Forum Pemred, Jokowi meminta pers terus menjaga hak masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar dan memberikan pemberitaan berdasarkan karya jurnalistik yang berkualitas. “Saya mengajak pers terus menjaga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, menghadirkan pemberitaan yang berdasarkan karya jurnalistik berkualitas,” kata Jokowi dalam sambutannya secara virtual, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga

Jokowi juga mengajak pers turut memerangi hoaks dan fitnah yang dapat memecah belah bangsa. Di akhir sambutannya, Presiden pun mendorong pers agar terus menunjukan komitmennya dalam menjaga independensi dan juga kebebasan pers.

“Saya mengucapkan selamat ultah ke-10 untuk Forum Pemimpin Redaksi Indonesia, teruslah menunjukan komitmennya dalam menjaga independensi dan kebebasan pers,” ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement