Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Live Liga 1: Persib Terkapar di Samarinda, Terpuruk di Papan Bawah

Ahad 07 Aug 2022 10:56 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Persib menelan kekalahan 1-4 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali gagal memetik poin dalam lanjutan Liga 1. Persib terkapar di Samarinda setelah ditaklukkan Borneo FC 1-4 di Stadion Segiri, Ahad (7/8/2022) petang.

Atas hasil tersebut Borneo FC naik ke posisi tiga dengan raihan enam poin, sementara Persib ada di posisi 17 dengan raihan satu angka dari tiga laga. Selanjutnya Borneo FC akan menghadapi Persik Kediri pada Jumat (12/8/2022) dan Persib menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga

Jalannya pertandingan 

Persib mendominasi serangan sejak menit awal. Menit kelima, David Da Silva mencoba peruntungan dengan tendangan yang gagal menembus gawang.

Tak perlu waktu lama bagi Persib mencetak gol. Menit kedelapan, umpan lemparan ke dalam Robi Darwis mampu dimanfaatkan dengan baik oleh David. Tandukannya membuka skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tertinggal satu gol membuat Borneo FC meningkatkan ritme permainan. Hasilnya, menit ke-16 Fajar berhasil mencetak gawang dari tendangan keras di dekat luar kotak penalti. Skor menjadi imbang 1-1.

Kebobolan membuat Persib lebih berambisi untuk menekan lini pertahanan Borneo FC. Namun Borneo FC berhasil memanfaatkan serangan dengan gol kedua dari tendangan Terens Puhiri yang memanfaatkan bola muntah Teja. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Borneo FC mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang masih menyamping gawang. Giliran Persib pada menit 34 yang juga membuang peluang dari tendangan bebas Ezra Walian yang langsung mengarah ke gawang.

Lima menit terakhir diisi dengan tekanan bertubi-tubi Persib di lini belakang Borneo FC. Persib seharusnya bisa menyamakan skor setelah Frets Butuan lepas tanpa kawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper Dwi Kuswanto. Namun sepakan Frets mengarah pelan ke pelukan Dwi yang membuat bench Persib berteriak kecewa.

Wasit Steven Yobel Poli memberikan waktu tambahan satu menit untuk akhir babak pertama. Tidak ada serangan berarti dari kedua tim sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Babak kedua dibuka dengan tekanan Borneo dari tendangan stefano Lilipaly yang bisa dihalau Teja. Menit ke-57, Persib kembali membuang peluang dari tendangan bebas luar kotak penalti. Alih-alih memperkecil keunggulan, Persib justru kebobolan dari tendangan jarak jauh Lilipaly yang berhasil memanfaatkan kesalahan Teja. Skor berubah 3-1 untuk Borneo FC. 

Persib kembali mendapatkan hadiah tendangan bebas yang lagi-lagi dibuang begitu saja. Menit ke-84, tendangan keras Fano masih bisa dihalau oleh Teja. 

Borneo FC mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sempat gagal dari tendangan bebas, justru Borneo menambah keunggulan dari gol Pato dari umpan Jonathan Bustos. 

Wasit Steven Yobel Poli memberikan perpanjangan waktu tiga menit, tapi tak ada tambahan gol tercipta. 

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Robi Darwis (Dedi Kusnandar 46'), Marc Klok, Erwin Ramdani (Febri Hariyadi 46'), Ezra Walian (Ricky Kambuaya 60'), Frets Butuan (Zalnando 72'), dan David da Silva.

Borneo FC: Dwi Kuswanto, Wildansyah (Agung Prasetyo 51'), Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Terens Puhiri (Sihran 62'), Fajar Fathurrahman (Rifad Marasabessy), Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Ahmad Nur Hardianto (Jonathan Bustos 62'), dan Matheus Pato.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile