Kamis 11 Aug 2022 14:59 WIB

Steven Seagal Berfoto di Penjara yang Dikuasai Rusia di Ukraina

Kunjungan Steven Seagal terjadi beberapa hari setelah 50 tahanan Ukraina terbunuh.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood yang menguasai seni bela diri, Steven Seagal, berjalan keluar dari kantor Kementerian Luar Negeri Rusia di Moscow, 9 November 2018. Dalam foto yang beredar luas, Seagal tampak mengunjungi penjara yang dikuasai Rusia di Ukraina.
Foto:

Dukungan Seagal kepada Rusia menciptakan kontroversi di antara orang Amerika yang melihatnya sebagai pengkhianatan terhadap negaranya. Bintang Hard to Kill itu pindah ke Moskow setelah ia diberikan kewarganegaraan Rusia sambil tetap mempertahankan kewarganegaraan Amerika-nya.

Pada Mei 2018, Seagal diangkat sebagai utusan khusus Rusia untuk AS. Ia secara resmi bergabung dengan partai pro-Kremlin Rusia pada Mei 2021.

Ketika Rusia merencanakan serangan ke Ukraina, ayah tujuh anak ini dilaporkan menyelesaikan penjualan peternakan California Utara yang hampir 20 tahun dimilikinya. Pada bulan Februari, dia juga pernah berkomentar tentang perang antara Rusia dan Ukraina kepada Fox News.

"Sebagian besar dari kita memiliki teman dan keluarga di Rusia dan Ukraina. Saya melihat keduanya sebagai satu keluarga dan benar-benar meyakini perang itu terjadi atas entitas luar yang menghabiskan banyak uang untuk propaganda dan memprovokasi kedua negara agar bertentangan satu sama lain," kata Seagal, seperti dilansir Aceshowbiz, Kamis (11/8/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement