Kamis 11 Aug 2022 15:49 WIB

Olivia Newton-John tak Langsung Iyakan Tawaran Main Grease

Olivia Newton-John paling terkenal karena perannnya sebagai Sandy di film 'Grease'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Olivia Newton-John dalam foto tahun 2018. Aktris Australia yang tenar lewat film Grase itu meninggal dunia setelah 30 tahun berjuang melawan kanker payudara metastasis pada Senin (8/8/2022).
Foto: EPA-EFE/DANIEL POCKETT AUSTRALIA AND NEW ZEAL
Aktris Olivia Newton-John dalam foto tahun 2018. Aktris Australia yang tenar lewat film Grase itu meninggal dunia setelah 30 tahun berjuang melawan kanker payudara metastasis pada Senin (8/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Olivia Newton-John meninggal dunia pada Senin (8/8/2022) setelah berjuang melawan kanker payudara. Dia paling dikenal karena perannya sebagai Sandy dalam film musikal Grease rilisan 1978.

Di Grease, Olivia beradu akting dengan John Travolta sebagai Daniel "Danny" Zuko. Kini terungkap bahwa Olivia dahulu tidak langsung mengiyakan tawaran untuk bermain di film tersebut.

Baca Juga

Hal itu disampaikan oleh pengarah casting film Grease, Joel Thurm. Lebih lanjut, dia yang menyebut kolaborasi dengan Olivia sebagai pengalaman yang luar biasa.

Saat pemilihan peran berlangsung, Olivia merupakan penyanyi pop di negara asalnya, Australia. Berdasarkan cerita Thurm, Travolta sudah didapuk terlebih dulu sebagai Danny.

photo
Aktris Olivia Newton-John berpose dengan kostum ikonik yang dikenakannya di film Grease di Juliens Auctions, Beverly Hills, AS. - (EPA)

Travolta lantas bertanya kepada Thurm mengenai pendapatnya tentang Olivia. Thurm menjawab Olivia adalah sosok luar biasa.

Lantas, Travolta menanyakan kemungkinan Olivia memerankan Sandy, kemudian Thurm mengomentari itu adalah ide yang bagus. Travolta bilang memang itulah yang dia inginkan. Begitulah akhirnya Olivia ditawari peran.

Setelah sejumlah pembicaraan, semua orang dalam tim produksi menginginkan Olivia sebagai Sandy. Hanya, Olivia tidak langsung menerima tawaran itu. Dia akhirnya menyatakan mau mengambil peran jika diizinkan untuk melihat tes layar dirinya bersama Travolta.

"Saya pikir saya belum pernah mendengar kasus di mana seorang aktor yang ditawari peran berkata, 'Saya ingin melihat diri saya (pada tes layar) sebelum mengatakan ya'," ungkap Thurm, seperti dikutip dari laman AceShowbiz, Kamis (11/8/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement