Jumat 12 Aug 2022 01:25 WIB

Tersangka Pembunuhan Muslim Albuquerque Perdana Muncul di Pengadilan

Tersangka membantah terlibat dalam pembunuhan Muslim Albuquerque.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah
Kepala Departemen Polisi Albuquerque Harold Medina menjawab pertanyaan saat konferensi pers mengumumkan tersangka pembunuhan dua pria Muslim, Selasa (9/8/2022). Tersangka Pembunuhan Muslim Albuquerque Perdana Muncul di Pengadilan
Foto:

"Informasi tertutup yang menelepon pihak keamanan menyatakan bahwa Muhammad Atif Syed adalah penembak dalam pembunuhan pria Muslim di Albuquerque. Petunjuk juga terlihat di kendaraan, sedan Volkswagen abu-abu, sebagai kendaraan yang dikemudikan Muhammad Atif Syed," lanjut pengaduan tersebut.

Setelah dia ditahan oleh polisi, Syed mengatakan kepada penyelidik bahwa dia menuju ke Houston untuk mencari tempat baru bagi keluarganya untuk tinggal. Alasan dia karena sudah tidak nyaman dengan situasi di Albuquerque.

"Muhammad Atif Syed juga membantah terlibat dalam pembunuhan dalam kasus ini," menurut dokumen pengadilan.

Dalam wawancara dengan NBC News pada Rabu, Muhammad Imtiaz Hussain, saudara laki-laki korban Muhammad Afzaal Hussain, mengatakan dia tidak segera mengenali nama tersangka. Tetapi ketika dia melihat foto Syed, ia menyadari telah melihatnya di Islamic Center setempat sekitar April lalu.

Muhammad Imtiaz Hussain bercerita bahwa mereka sempat mengobrol sebentar saat momen kumpul Idul Fitri dan di puasa Ramadhan. Dia ingat Syed berusaha berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan menilai dia bukan orang yang jahat.

Muhammad Imtiaz Hussain mengingat sosok Syed tampak seperti pria baik-baik yang hidup berkeluarga. Karena dia tampaknya memiliki beberapa anggota keluarga yang ramah di sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement