Rabu 31 Aug 2022 00:13 WIB

Dapat Tawaran Jadi MC Oscar Tahun Depan, Chris Rock Menolak dengan Candaan Ini

Chris Rock dikabarkan menolak tawaran menjadi MC Oscar tahun depan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Chris Rock (kanan) mendapat tawaran untuk menjadi MC perhelatan Oscar pada tahun depan. Namun Rock dikabarkan menolaknya. (ilustrasi)
Foto: AP/Chris Pizzello
Chris Rock (kanan) mendapat tawaran untuk menjadi MC perhelatan Oscar pada tahun depan. Namun Rock dikabarkan menolaknya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Komedian Chris Rock menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir setelah insiden antara dia dan Will Smith di ajang Oscar 2022. Dengan semua kondisi itu, dia sama sekali tidak menyangka akan mendapat tawaran menjadi pembawa acara Academy Awards 2023.

Akan tetapi, itu benar-benar terjadi. Rock diundang untuk menjadi pembawa acara Oscar 2023 pada momen di Arizona Financial Theatre di pusat Kota Phoenix, Amerika Serikat, Ahad (28/8/2022) malam. Namun pria 57 tahun tersebut dikabarkan menolak tawaran tersebut.

Baca Juga

Setelah menyampaikan penolakan, Rock membuat lelucon tentang hal itu di pertunjukan stand-up-comedy-nya. Dia menggunakan referensi dari insiden di era 1990-an untuk menggambarkan perspektifnya, yakni kasus pembunuhan Nicole Brown.

Nicole adalah mantan istri dari eks pemain American football OJ Simpson yang ditikam hingga tewas pada 1994 di Los Angeles. Simpson sang mantan suami yang pernah melakukan kekerasan fisik dan melontarkan ancaman kematian kepada Brown, sempat ditahan setelah kejadian tersebut.

Setelah menjalani persidangan, Simpson dinyatakan bebas dari tuduhan. Rock menyamakan gagasan menjadi pemandu acara Oscar 2023 dengan mengibaratkan "korban" seperti Brown diundang kembali ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sebelum itu, Rock kerap membahas dengan nada canda soal insiden tamparan Smith di pertunjukan komedi tunggal. Baru-baru ini, Rock juga mengulas di atas panggung terkait permintaan maaf Smith terhadapnya yang dipublikasikan ke khalayak.

Saat tampil di Atlanta pada Juli 2022, Rock menyebut kelakuan Smith licik sebab menggambarkan dirinya sebagai korban. Rock juga menyampaikan bagaimana dirinya secara pribadi bangkit kembali dari keterkejutan fisik dan emosional akibat tamparan di Oscar 2022.

"Semua orang mencoba menjadi korban. Jika semua orang mengaku sebagai korban, maka tidak ada yang akan mendengar korban yang sebenarnya. Bahkan jika saya dipukul oleh "Suge Smith", saya pergi bekerja keesokan harinya, saya punya anak," ucap Rock.

Dengan penolakannya, jelas Rock tidak berencana untuk menghadiri Academy Awards 2023, apalagi menjadi pembawa acara. Smith juga pasti tidak hadir karena dia sudah mengundurkan diri dari organisasi Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Dewan Academy pun mengumumkan Smith dilarang menghadiri Oscar hingga jangka waktu 10 tahun ke depan. Telah diumumkan bahwa Oscar 2023 atau Academy Awards ke-95 akan berlangsung di Dolby Theatre di Los Angeles pada 12 Maret 2023, dikutip dari laman Cinemablend, Selasa (30/8/2022).

 

 

 

Cek Typo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement