Selasa 13 Sep 2022 16:47 WIB

Inzaghi Ungkap Betapa Pentingnya Pertemuan Inter Milan Melawan Plzen

Demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar, Inzaghi meminta timnya untuk menang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, PLZEN -- Simone Inzaghi menekankan betapa pentingnya pertandingan Inter Milan melawan Plzen pada laga kedua fase grup Liga Champions malam ini. Inter dikalahkan Bayern Muenchen di pertandingan perdana Liga Champions musim ini.

Sementara itu, setelah bermain di Republik Ceska, Nerazzurri akan menghadapi lawan berat lainnya, yaitu Barcelona. Karena itu, demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar, Inzaghi meminta timnya untuk menang melawan Plzen, yang tidak diunggulkan dalam Grup C tersebut.

Baca Juga

''Pertandingan ini sangat penting. Kami tahu kami berada di grup yang paling sulit (musim ini), tetapi kami ingin bermain di dalamnya. Pertandingan pertama kami bukan yang terbaik,'' kata Inzaghi dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (13/9/2022).

Inzaghi mengatakan, kekalahan di pertandingan pertama memang karena Muenchen lebih baik dari timnya. Sehingga, melawan Plzen harus menjadi langkah awal Inter untuk mendapatkan tiga poin pertama. Paling tidak untuk membangun kepercayaan diri saat menghadapi Barcelona.  

''Kami tahu pertandingan ini (Plzen) akan memiliki beberapa kesulitan, tetapi kami ingin menghadapinya dengan cara terbaik,'' ucap Inzaghi.

Bek Inter, Milan Skriniar, tetap mewaspadai tuan rumah, meski statusnya bukan favorit. Ia mengaku telah melihat bagaimana Plzen telah berkembang di bawah pelatih saat ini. ''Mereka sangat kuat secara fisik dan siap. Mereka cepat dalam serangan balik dan kami harus berhati-hati terhadap itu,'' jelas Skriniar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement