Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Raih Prestasi Sampai Kancah Internasional, UPH Beri Apresiasi 158 Mahasiswa

Jumat 30 Sep 2022 02:53 WIB

Red: Gita Amanda

Dalam rangka memberikan penghargaan kepada 158 mahasiswa yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kompetisi, mengukir prestasi, dan mengharumkan nama UPH baik di tingkat provinsi, regional, nasional maupun internasional, Universitas Pelita Harapan (UPH) menyelenggarakan UPH Awards 2022 pada Kamis (29/9/2022).

Dalam rangka memberikan penghargaan kepada 158 mahasiswa yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kompetisi, mengukir prestasi, dan mengharumkan nama UPH baik di tingkat provinsi, regional, nasional maupun internasional, Universitas Pelita Harapan (UPH) menyelenggarakan UPH Awards 2022 pada Kamis (29/9/2022).

Foto: Universitas Pelita Harapan
UPH memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada mahasiswa dari seluruh Fakultas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memberikan penghargaan kepada 158 mahasiswa yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kompetisi, mengukir prestasi, dan mengharumkan nama UPH baik di tingkat provinsi, regional, nasional maupun internasional, Universitas Pelita Harapan (UPH) menyelenggarakan UPH Awards 2022 pada Kamis (29/9/2022). UPH Awards merupakan sebuah acara Awarding Night di mana UPH memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para mahasiswa dari seluruh Fakultas yang telah mengukir prestasi dalam berbagai kompetisi bergengsi sepanjang tahun 2021-2022.

Secara simbolis, penghargaan diberikan oleh Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak., M.Eng., Sc selaku Rektor UPH, juga oleh para Pimpinan Fakultas dan Program Studi UPH kepada para mahasiswa yang menerima penghargaan. Rektor UPH sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah menunjukkan kualitas pendidikan unggul UPH yang dituangkan melalui banyaknya prestasi luar biasa yang telah diraih.

Dalam sambutannya, dengan bangga Rektor UPH mengaku bersyukur. "Luar biasa, saya sangat bersyukur untuk mahasiswa UPH yang telah membawa nama UPH ke kancah dunia! Ini membuktikan komitmen UPH dalam  menerapkan pendidikan yang holistik dan transformatif. Terima kasih kepada mahasiswa-mahasiwi yang telah berjuang, kami sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan!" ujarnya, seperti dalam siaran pers, Jumat (30/9/2022).

photo
Dalam rangka memberikan penghargaan kepada 158 mahasiswa yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kompetisi, mengukir prestasi, dan mengharumkan nama UPH baik di tingkat provinsi, regional, nasional maupun internasional, Universitas Pelita Harapan (UPH) menyelenggarakan UPH Awards 2022 pada Kamis (29/9/2022). - (Universitas Pelita Harapan)
 

Ia berharap, penghargaan yang diberikan ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi menjadi salah satu batu loncatan untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik. Di UPH Award tahun ini, prestasi internasional tertinggi diberikan kepada Prodi Arsitektur UPH atas prestasinya meraih Juara Pertama dalam kompetisi desain bergengsi yaitu Sayembara Internasional-Architecture Student Contest 2021/2022 Saint Gobain Indonesia 2022 pada April lalu. Tim UPH yang terdiri dari Cindy Lovanka (2018), Vincent Alexis Sutjianto (2018), Jessica Sanusi (2019), dan dosen pembimbing Dewobroto Adhiwignyo, S.T., S.Ds., M.Sc., menggagas proyek revitalisasi kawasan di sekitar stasiun kereta api Warsawa Timur, Polandia. Keberhasilan tim UPH membawa mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Warsawa. Hadir menerima penghargaan pada UPH Awards 2022, Cindy Lovanka menyatakan rasa syukurnya kepada UPH yang selama ini selalu memberi dukungan kepada mahasiswa dalam mengikuti berbagai kompetisi.

“UPH keren! Saya sebagai mahasiswa sangat berterima kasih kepada UPH yang sudah memberikan apresiasi bagi kami para mahasiswa berprestasi. UPH sudah memfasilitasi selama kami berkompetisi, mendukung kami dalam berbagai hal dan juga terus membantu dalam pengembangan skill kami. Bahkan kami bisa melalui kompetisi ini pun karena mendapat dukungan dan bimbingan dari para dosen. Kami merasa sangat senang karena we all did our best for UPH selama kami kuliah dan kami akan terus membawa nama UPH di berbagai kompetisi bahkan tingkat dunia,” ungkapnya.

Ia berharap ke depannya kegiatan UPH Awards ini akan tetap berlangsung dari tahun ke tahun sehingga dapat mewadahi dan memberi semangat kepada para mahasiswa untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi UPH. UPH senantiasa berkomitmen memberikan pendidikan yang holistik untuk mendukung mahasiswa dalam mengasah kemampuan dengan mengikuti berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para mahasiswa menjadi "The Next Great Achiever" dan pastinya menjadi lulusan yang memiliki daya saing tinggi di kelas dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile