Selasa 04 Oct 2022 23:42 WIB

Ustadz Adi Hidayat akan Mengisi Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah

100 ribu jamaah akan menyaksikan Tablik Akbar secara langsung maupun online.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Ilham Tirta
Suasana rakornis panitian Muktamar Muhammadiyah ke 48.
Foto: Dokumen
Suasana rakornis panitian Muktamar Muhammadiyah ke 48.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan menggelar Tabligh Akbar. Ustadz Adi Hidayat dipastikan akan menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Tablik Akbar yang akan dihadiri sekitar 100 ribu orang, baik luring ataupun daring, akan digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu, (8/10/2022). Kegiatan itu akan digelar mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Baca Juga

"Iya, (Ustadz Adi Hidayat) fix," kata Sekretaris Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukocan, Selasa, (4/10/2022).

Bambang mengatakan, panitia memperkirakan total yang akan menyaksikan adalah 100 ribu orang. Namun, yang menyaksikan secara luring sekitar 10 ribu orang. Sedangkan sisanya akan hadir secara daring melalui kanal YouTube. "10 ribu ribu offline, 100 ribu online, kita menggunakan YouTube TVMu," ujar Bambang.

Koordinator Tabligh Akbar Seksi Syiar Bidang IV Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Trihatmo mengungkapkan, persiapan acara itu sudah 85 persen. Tamu Tabligh Akbar akan dibagi dalam tamu undangan dan tamu tanpa undangan. Sejumlah layar lebar telah dipasang di dalam maupun luar gedung.

"Kami akan sediakan kursi tambahan di lantai 3 juga di Selasar gedung bagi tamu yang tidak memperoleh tempat duduk. Hal krusial yang perlu diantisipasi adalah banyak masyarakat yang datang tidak membawa undangan. Tapi namanya Tabligh Akbar ya seperti itu," kata Trihatmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement