Jumat 07 Oct 2022 12:52 WIB

AHY: Kedatangan Anies Buat Makin Dekat dengan Keluarga Demokrat

AHY mengaku, sudah mengenal lama Anies, sejak masih menjadi perwira TNI AD.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden (capres) yang diusung DPP Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan menyambangi kantor DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Kedatangan Anies disambut langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama seluruh pengurus DPP.

Agus mengatakan, pertemuan keduanya sudah diniatkan sejak lama. "Secara pribadi saya menyamaikan bahwa semoga kedatangan Mas Anies ini juga semakin mendekatkan beliau, saya tadi mengatakan keluarga besar Partai Demokrat," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat.

Dia mengaku, sudah mengenal lama Anies sejak masih menjadi perwira TNI AD atau jauh sebelum terjun ke dunia politik. AHY merupakan abiturien Akademi Militer (Akmil) 2000 dan pensiun dini dengan pangkat Mayor.

Baca juga : Anies Capres Nasdem, Gerindra: Jangan Berpikir Dapatkan Kebaikan yang Sama

Menurut AHY, Anies adalah sosok akademisi yang sudah dikenalnya sejak lama. Selanjutnya, keduanya menjadi rival dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 yang akhirnya dimenangkan pasangan Anies-Sandiaga Salahuddin Uno. Kendati pernah bersaing, AHY menyebut, hubungan dengan eks rektor Universitas Paramadina itu terjalin baik.

"Itulah indahnya persahabatan, kami tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi. Bahkan sebaliknya, setelah pilgub berakhir kami semakin dekat dalam membangun visi misi bangsa ke depan," ujar AHY.

AHY mengaku sering bertemu dengan Anies, di mana pertemuan tersebut tak diketahui publik. Banyak hal yang didiskusikan, khususnya dalam membawa masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik. "Kami membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan bagi Republik ini," ujar putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Itu.

Baca juga : Sinyal Anies-AHY Berduet di Pilpres 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement