Rabu 02 Nov 2022 12:56 WIB

Ini Penilaian Klopp Soal Darwin Nunez yang Bersinar Kala Liverpool Hantam Napoli

Liverpool jadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Napoli sejauh musim ini.

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Liverpool Darwin Nunez (kiri) dan pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Liverpool dan Napoli, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris,  Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Darwin Nunez (kiri) dan pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Liverpool dan Napoli, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyanjung dampak yang diberikan oleh penyerang Darwin Nunez ketika timnya mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Nunez masuk sebagai menggantikan Curtis Jones pada menit ke-73 dan mencetak gol pada menit 90+5 yang memastikan The Reds mengamankan tiga poin.

Baca Juga

"Ya, sangat bagus. Dalam permainan ini, bagi kami itu jelas bukan permainan untuk rotasi besar-besaran atau apa pun karena situasinya. Tapi sedikit kami harus melakukannya dan itulah mengapa kami tidak memulai ketiga (penyerang) karena kami harus melihat bagaimana Anda melewati permainan," ungkap Klopp.

"Dan saya pikir Curtis (Jones) melakukannya dengan sangat baik di posisi yang asing baginya. Melakukan dengan sangat baik, terlibat dalam permainan. Dan kemudian ketika Anda dapat mendatangkan pemain baru dengan kualitas Darwin, itu sangat membantu, sangat senang tentang itu," sambung Klopp. 

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, dirinya puas dengan reaksi yang ditampilkan oleh timnya ketika mengalahkan Napoli pada pertandingan ini.

Klopp menjelaskan, ini merupakan reaksi yang ia inginkan setelah pada akhir pekan lalu Liverpool takluk dari Leeds United dengan skor 1-2 di ajang Liga Inggris.

"Reaksi yang ingin saya lihat. Kami semua sepakat bahwa kami harus menampilkan reaksi dan kami melakukannya, di dalam pertandingan yang sangat sulit menghadapi lawan yang sangat bagus," ujar Klopp.

"Kami kompak dan jadi itu tidak pernah mudah bagi Napoli untuk bermain keluar. Anda melihat sisi permainan sepak bola, di semua momen mereka bisa bermain, Anda langsung melihat betapa bagusnya mereka dalam situasi satu lawan satu dan juga secara kolektif. Tapi kami melakukannya dengan sangat baik," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement