Jumat 11 Nov 2022 16:18 WIB

Mistifikasi Jalinan Komunikasi pada TVC Air Minum dalam Kemasan

Idealnya iklan diharapkan mampu menaikkan citra dan brand suatu produk

Red: Gita Amanda
 Iklan Television Video Comercial (TVC)  dianggap menjadi salah satu media yang sangat potensial dalam melakukan promosi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Iklan Television Video Comercial (TVC) dianggap menjadi salah satu media yang sangat potensial dalam melakukan promosi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan antarprodusen produk semakin ketat. Para produsen mengoptimalisasi promosi melalui semua lini yang ada guna menjadi pemenang dan menguasai pasar. Iklan Television Video Comercial (TVC) dianggap menjadi salah satu media yang sangat potensial dalam melakukan promosi.

Irwanto Dosen Program Studi  Ilmu Komunikasi (S1) Fakultas Komunikasi Dan Bahasa Universitas BSI mengatakan ketatnya persaingan membuat aktifitas mengemas pesan persuasif harus lebih inovatif dan kreatif. Saat ini iklan tidak hanya dituntut untuk mampu mendongkrak penjualan yang berujung pada laba perusahaan dalam konteks materi.

Baca Juga

"Lebih jauh lagi, idealnya iklan diharapkan mampu menaikkan citra dan brand suatu produk," ujarnya dalam siaran pers.

Irwanto mengatakan, ketepatan memilih metode akan menentukan validitas hasil pada penelitian. Pertanyaan pada penelitian ini dijawab dengan gunakan pendekatan kualitatif. Selanjutnya objek penelitian dianalisa dengan semiotika Roland Barthes. Metode ini digunakan untuk menelaah dan mendeskripsikan mistifikasi jalinan komunikasi ibu dengan anak pada TV Cair minum dalam  kemasan yang disajikan pada iklan.