Senin 21 Nov 2022 20:30 WIB

Sebelum The X Factor, Camila Cabello Pernah Ikut Audisi The Voice

Camila Cabello tenar melalui ajang pencarian bakat 'The X Facto'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi keturunan Kuba-AS, Camila Cabello.
Foto: EPA-EFE/Peter Foley
Penyanyi keturunan Kuba-AS, Camila Cabello.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Camila Cabello menemukan ketenaran bersama grup vokal Fifth Harmony di ajang pencarian bakat menyanyi "The X Factor". Kini, penyanyi yang memilih menempuh karier solo itu mengungkap bahwa dia sebelumnya pernah menjajal audisi di ajang lain, yakni "The Voice".

Sebenarnya, Cabello berhasil lolos babak produser setelah menyanyikan lagu "Respect" milik Aretha Franklin. Akan tetapi, Cabello memutuskan untuk meninggalkan "The Voice" demi alasan lain, yakni penasaran ingin berjumpa dengan One Direction.

Baca Juga

"Saya berhasil di babak produser ("The Voice"), bukan di babak televisi. Saya tidak pernah mengikuti audisi dengan "Coach". Dan kemudian saya berpikir, saya benar-benar ingin bertemu One Direction, dan saya tahu mereka akan tampil untuk "X Factor"," ungkap Cabello.

Pelantun lagu "Liar" itu mengambil risiko untuk tidak meneruskan "The Voice" dan putar haluan melakukan audisi untuk "X Factor". Cabello akhirnya memang benar-benar bertemu One Direction, yang terbentuk di "X Factor" versi Inggris dan kala itu masih beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson.

One Direction bisa dibilang senior Fifth Harmony di ajang itu, meski berbeda negara. Secara historis, One Direction dibentuk pada 2010, sedangkan Fifth Harmony yang terdiri dari Cabello, Ally Brooke, Normani, Dinah Jane, dan Lauren Jauregui, terbentuk pada 2012.

Prestasi Cabello bersama Fifth Harmony di "X Factor" Amerika Serikat pun cukup baik. Grup vokal perempuan itu mengakhiri kompetisi dengan posisi ketiga. Grup tercatat memenangkan American Music Award dan empat MTV Video Music Awards.

Cabello tidak menyesali keputusannya melepas The Voice sebab dia juga berhasil bertemu idolanya yang lain, yakni Simon Cowell. Selain itu, kini Cabello seolah "kembali" karena dia didapuk sebagai "Coach" di ajang "The Voice".

"Ini langkah yang sangat liar. Seperti magnet, saya ditakdirkan untuk kembali," ucapnya, dikutip dari laman People, Senin (21/11/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement