Kamis 01 Dec 2022 07:00 WIB

LAZ DQ Raih Penghargaan Fundraising Dakwah Terbaik Nasional

DQ dianggap berhasil melaksanakan fundraising dakwah dengan pemberdayaan masyarakat..

Red: Agung Sasongko
...
Foto: dok Daarul Quran
Direktur DQ, Agung Heru Setiawan saat LAZ Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) meraih penghargaan sebagai Best of The Best Fundraising Dakwah Terbaik 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Rabu (30/11) kemarin, LAZ Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) meraih penghargaan sebagai Best of The Best Fundraising Dakwah Terbaik 2022 dalam gelaran Indonesia Fundraising Award (IFA) 2022. Bertempat di Hotel Araso Bintaro Jakarta, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Institut Fundraising Indonesia, Arlina F. Saliman. 

Penghargaan ini tidak diterima begitu saja. Sebelumnya DQ harus mengikuti penjurian dan wawancara menyampaikan gagasan dan inovasi DQ, terutama bagaimana melaksanakan program, dampak keberhasilan, hingga capaian fundraising lembaga. DQ dianggap berhasil melaksanakan fundraising dakwah yang dipadukan dengan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga

Melalui konten dakwah yang kekinian berdasarkan trend di media sosial dan juga mengeksplore konten profilling mustahik berdasarkan kondisi dan potensinya, DQ berhasil menggaet donatur dan meningkatkan fundraising lembaga untuk program dan pemberdayaan masyarakat.

DQ juga dinilai berhasil dalam menjalankan program dakwah dan peberdayaan masyarakat tersebut. Bahwa masyarakat yang menerima program ini tidak hanya menerima pembinaan agama, tetapi juga mendapatkan pemberdayaan ekonomi. Di antara programnya adalah Pembinaan Aqidah Islam untuk Para Mualaf, Sebar Al-Qur’an ke Daerah Pelosok dan Rawan Aqidah, Pembuatan Sumur Bor dan Pembangunan Musholla di Daerah Pelosok, Rombong / Modal Usaha untuk Dhuafa dan Mualaf Pelaku UMKM, Pemerdayaan Ternak Kambing untuk Mualaf, Pembibitan Tanaman Buah dan Tanaman Hias Daerah Rawan Aqidah dan Dhuafa, dan program lainnya.

"Penghargaan ini adalah amanah agar kami terus meningkatkan layanan ke masyarakat lebih baik lagi baik kegiatan fundraising maupun pemberdayaan, penghargaan ini kami persembahkan untuk para donatur, muzakki, muhsinin dan para penerima manfaat, serta para amil DQ," ungkap Direktur DQ, Agung Heru Setiawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement