Senin 30 Jan 2023 17:45 WIB

Asuransi Kredit Indonesia Awali Tahun 2023 dengan Tambahan Semangat dari Penghargaan

Askrindo telah berkomitmen dalam penerapan GCG.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Direktur Kepatuhan, SDM, dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana (kiri).
Foto: Dok. web
Direktur Kepatuhan, SDM, dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – BUMN Askrindo mengawali tahun 2023 dengan meraih sejumlah penghargaan. Askrindo yang merupakan salah satu anggota Holding Indonesia Financial Group (IFG) berhasil mendapatkan 1st The Best Indonesia GCG 2023, 1st The Best Indonesia Enterprises Risk Management 2023, dan 2nd The Best Indonesia Finance 2023 dari Economic Review. Ketiga penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan, SDM, dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana, secara daring.  

Direktur Kepatuhan, SDM, dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengatakan, Askrindo akan terus berusaha menunjukkan performanya sebagai salah satu perusahaan asuransi yang dipercaya. “Di tahun 2023, Askrindo berkomitmen untuk mempertahankan serta meningkatkan baik dari sisi kinerja keuangan, tata kelola hingga bisnis perusahaan dengan mempertimbangkan aspek manajemen risiko. Hal tersebut merupakan bagian dari pada menjaga kepercayaan dari para stakeholder,” ujar Kun, Senin (30/1/2023). 

Kun menambahkan, Askrindo telah berkomitmen dalam penerapan GCG dan telah melakukan assessment serta bekerjasama dengan lembaga independen untuk mengukur atau menilai implementasi GCG. Capaian positif ini menunjukkan Askrindo 

dapat menjalankan kontrol internal, dan didukung dengan transparansi serta akuntabilitas. 

“Ini membuktikan bahwa Askrindo sebagai perusahaan asuransi yang telah berhasil melakukan monitoring kepatuhan bisnis, sebagai upaya pencegahan dan pendeteksian fraud guna mendorong budaya perusahaan yang sehat dan akuntabel,” ujar Kun.

Selain itu, Askrindo juga melakukan pengelolaan risiko yang efektif dari setiap proses pelaksanaan teknis dan pengambilan keputusan bisnis. “Pengembangan tata kelola perusahaan tanpa mengesampingkan manajemen risiko yang baik, menjadi fokus Askrindo dalam berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” ujar Kun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement