Kamis 01 Jun 2023 12:57 WIB

Momen Legenda Argentina Sebastian Veron Bermain Telanjang Kaki di Senayan

Veron bermain satu tim dengan legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
(Kiri-kanan) Legenda sepak bola dunia Sebastian Veron, Roberto Carlos dan Georgios Karagkounis duduk di kursi pelatih Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
(Kiri-kanan) Legenda sepak bola dunia Sebastian Veron, Roberto Carlos dan Georgios Karagkounis duduk di kursi pelatih Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Argentina dan Inter Milan, Juan Sebastian Veron, bermain telanjang kaki dalam fun match di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023) siang WIB. Veron yang menggunakan jersey berwarna putih dengan nomor punggung 23, bermain satu tim bersama legenda Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos, yang mengenakan nomor punggung 21.

Sementara, Eric Abidal satu tim bersama Georgios Karagkounis dengan rompi warna orange. Abidal tampak menikmati permainan tersebut. Legenda timnas Prancis dan Barcelona itu bermain di posisi kiri, beberapa kali membantu sektor pertahanan, menghalau setiap ancaman yang datang ke gawangnya. Abidal juga tak jarang membantu serangan dan menciptakan peluang.

Baca Juga

Di sisi lain, Veron yang bermain tanpa alas kaki tetap mampu memberikan kontribusi dalam permainan. Ia beberapa kali memberikan umpan-umpan terukur kepada rekan satu timnya. Adapun Carlos, di momen-momen terakhir memiliki peluang emas di depan gawang dan memilih untuk memberikan umpan, tapi penyelesaian yang kurang maksimal dari rekannya membuat peluang tersebut hilang.

Keempat legenda itu didatangkan ke Indonesia untuk memberikan motivasi kepada pemain-pemain U-16 agar memiliki visi misi yang jelas dan mental yang kuat saat meniti karier sepak bola. Pasalnya, untuk mencapai prestasi, para legenda itu juga harus melalui berbagai rintangan.

Kegiatan fun football ini merupakan puncak dari acara BRImo Future Garuda yang diselenggarakan sejak 29 Mei-1 Juni 2023. Dalam program BRImo Future Garuda ini, sebanyak 50 anak atau talenta-talenta muda pilihan berusia di bawah 16 tahun (U-16) menjalani sejumlah rangkaian kegiatan pelatihan hingga pembekalan bermain sepak bola.

Training camp (TC) sudah dibentuk dengan dipimpin langsung oleh empat pelatih nasional yang terdiri atas Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto. Pelatihan memfokuskan dari segi bermain dengan mengedepankan mental juara mulai dari usia muda, mengembangkan teknik bermain sepak bola yang baik, hingga strategi bermain dalam sebuah tim.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement