Selasa 27 Jun 2023 23:59 WIB

Warga Pulau Pari Didorong Tingkatkan Sektor UMKM

Kegiatan ini merangkul para milenial setempat.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Para warga Kepulauan Seribu diajak melakoni pelatihan pembuatan kerupuk ikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Foto: Dok. Sgd
Para warga Kepulauan Seribu diajak melakoni pelatihan pembuatan kerupuk ikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para warga Kepulauan Seribu diajak melakoni pelatihan pembuatan kerupuk ikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Perwakilan Srikandi Jabodetabek Intan Permata Sari mengatakan, pelatihan digelar lantaran perlunya UMKM dikembangkan di wilayah tersebut. 

Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kaum milenial yang ada di Pulau Pari karena dapat memicu daya tarik generasi muda tersebut di bidang UMKM. 

Baca Juga

Selain menambah wawasan dalam mengelola potensi sumber daya alam yang ada, generasi milenial juga dinilai dapat lebih giat lagi dalam mengembangkan ekonomi kreatif daerahnya. 

Sehingga Pulau Pari tidak hanya dikenal dari segi pariwisatanya saja, namun juga dikenal dari segi makanan khasnya. Seperti oleh-oleh kerupuk ikan, keripik sukun, ikan asin, dan dodol dari olahan rumput laut.