Rabu 28 Jun 2023 14:15 WIB

Penguasaha E-commerce China Siap Pasarkan Produk NTB

NTB dipilih karena mulai dikenal global melalui event internasional seperti MotoGP.

Red: Fuji Pratiwi
Pedagang mutiara menunjukkan produk perhiasan berbahan emas dan mutiara Lombok di Kecamatan Sekarbela, Mataram, NTB, Jumat (29/10/2021).
Foto: ANTARA /Ahmad Subaidi
Pedagang mutiara menunjukkan produk perhiasan berbahan emas dan mutiara Lombok di Kecamatan Sekarbela, Mataram, NTB, Jumat (29/10/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sebanyak 50 pengusaha asal China yang bergerak di bidang e-commerce siap membantu memasarkan produk dari Nusa Tenggara Barat ke mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB Jamaluddin Malady mengapresiasi kedatangan para pengusaha China ke NTB, terlebih kedatangan mereka menjadi yang pertama seusai pandemi Covid-19. "Pada prinsipnya kami menyambut baik. Kami sudah fasilitasi untuk para UMKM bisa datang langsung dan bertemu para pengusaha dari China ini," ujar Jamaluddin di Mataram, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga

Ia berharap banyak produk asal NTB bisa dipasarkan ke mancanegara melalui kedatangan para pengusaha China tersebut. Bahkan, kehadiran wisatawan yang juga menjadi pengusaha ini diharapkan menjadi potensi pembukaan penerbangan antara China dan Lombok.

"Hal itu bisa terwujud jika interaksi antara China-Lombok juga ditingkatkan sehingga ada pembukaan direct flight nanti," kata dia.