Kamis 06 Jul 2023 23:19 WIB

Benarkah Threads Meta Jadi Ancaman untuk Twitter?

Tampilan Threads sangat mirip dengan Twitter.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penampilan Threads, pesaing Twitter buatan Meta
Foto: The Verge
Penampilan Threads, pesaing Twitter buatan Meta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Threads besutan Meta telah tersedia untuk diunduh di App Store dan Playstore. Bos Meta, Mark Zuckerberg, telah memperkenalkan Threads lewat unggahan di akun Facebook-nya. Tampilan Threads sangat mirip dengan Twitter.

Pada video yang dia unggah, Zuckerberg menyebut Threads sebagai ruang publik yang terbuka dan ramah untuk melakukan percakapan. Visi Threads adalah menyoroti bagian terbaik dari Instagram dan memberikan pengalaman baru berbagi berbagai teks dan ide.

Baca Juga

"Saya rasa dunia membutuhkan komunitas yang ramah semacam ini, dan saya sangat berterima kasih kepada kalian semua yang sudah menjadi bagian dari Threads sejak hari pertama. Threads sudah tersedia di App Store sekarang," kata Zuckerberg.

Uniknya, Zuckerberg seolah sengaja membuat tampilan serupa Twitter untuk mengusik perusahaan media sosial yang kini dimiliki Elon Musk itu. Zuckerberg juga membuat cuitan di akun Twitter-nya, mengunggah gambar meme dua Spiderman yang mirip, saling menunjuk satu sama lain.