REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LSI Denny JA merilis hasil survei pilihan presiden pengguna media sosial. Mulai dari pengguna aplikasi percakapan WhatsApp, media sosial Facebook, Instagram dan Twitter sampai YouTube dan TikTok.
Direktur LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas mengatakan, dari 1.200 responden 65,0 persen pengguna WA. Lalu, 53,2 persen FB, 51,0 persen YouTube, 37,0 persen TikTok, 35,0 persen Instagram dan 24,6 persen Twitter.
Untuk pengguna WhatsApp, 37,5 persen memilih Ganjar Pranowo, 32,7 persen memilih Prabowo Subianto dan 18,7 persen memilih Anies Baswedan. Untuk Facebook, 31,0 persen Prabowo, 29,5 persen Ganjar dan 28,8 persen Anies.
"Publik yang menggunakan Facebook capres pilihan tertingginya jatuh kepada Prabowo Subianto 31,0 persen," kata Hanggoro, Senin (10/7).