Selasa 01 Aug 2023 20:30 WIB

Dukung Mogok Kerja Sineas Hollywood, Will Smith: Momen Penting Bagi Profesi Kami

Will Smith mendukung mogok kerja sineas Hollywood.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
 Aktor AS Will Smith menunjukkan dukungannya terhadap mogok kerja sineas Hollywood.
Foto: EPA-EFE/Peter Foley
Aktor AS Will Smith menunjukkan dukungannya terhadap mogok kerja sineas Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Will Smith mendukung aksi mogok kerja sineas Hollywood sebagai "momen penting" bagi industri. Bintang berusia 54 tahun itu telah menunjukkan dukungannya untuk Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA) yang telah melakukan pemogokan di seluruh produksi TV, teater, dan streaming awal bulan ini.

Serikat aktor tersebut bergabung dengan anggota Writers Guild of America (WGA) yang telah melakukan aksi mogok lebih dulu. Aksi ini dilakukan di tengah kekhawatiran atas gaji aktor dan kreator di industri, teknologi kecerdasan buatan (AI), dan tentang pembagian keuntungan streaming digital pada layanan seperti Netflix dan Disney+.

Baca Juga

"Saya ingin berbicara sebentar tentang ACTING. Seperti yang mungkin Anda dengar, serikat saya, @SAGAFTRA melakukan pemogokan bersama dengan rekan penulis kami di WGA. Ini adalah momen penting bagi profesi kami," kata Smith, seperti dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (1/8/2023).

Smith mengunggah komentarnya tersebut di sebuah postingan Instagram. Bintang King Richard itu juga memuji beberapa pihak yang dianggap berjasa dalam kehidupan kariernya.

Smith turut mendukung dan menyebut Aaron Speiser sebagai teman, guru, sekaligus mentornya. Speiser diketahui merupakan mentor akting, sutradara film Amerika, dan anggota dari Directors Guild of America, Actors' Equity Association, serta SAG-AFTRA.

"Terima kasih kepada teman saya, guru saya, dan mentor saya @aaronspeiser yang dengan senang hati saya sebut sebagai 'pelatih', sehingga hari-hari ketika saya merasa seperti bukan milik saya semakin sedikit," tulis Smith.

Smith mengakui bahwa dia merasa terinspirasi setelah mengikuti kelas Speiser dan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan murid-murid mudanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement