Selasa 08 Aug 2023 21:05 WIB

Bayar Rp 120 Ribu Bisa Makan Durian Sepuasnya di Mal Kokas

Pesta Durian ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Pesta Durian di Mal Kota Kasablanka digelar 4 sampai 29 Agustus 2023.
Foto: Republika/Santi Sopia
Pesta Durian di Mal Kota Kasablanka digelar 4 sampai 29 Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ada banyak ide untuk ikut memeriahkan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus. Mengunjungi acara festival kuliner bisa menjadi salah satu pilihan.

Mal Kota Kasablanka (Kokas) mengadakan festival kuliner Nusantara dengan mengangkat durian lokal Indonesia. Bertajuk “Pesta Durian”, gelaran ini menghadirkan beragam varian durian lokal Medan, Petruk, Bawot, Montong, Musang King lokal, dan lainnya.

Baca Juga

“Kami kerja sama dengan Durian Keliling dan juga menyemarakkan Indonesia Shopping Festival di mana ada imbauan dari asosiasi mal harus ada event berbau lokal sehingga kami mengangkat durian lokal premium,” kata Agung Gunawan Sr Promotion Manager Kota Kasablanka di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Daya tarik dari acara ini yaitu konsumen bisa makan all you can eat dengan membayar Rp 120 ribu dan bisa makan sepuasnya. Kemudian ada juga promo penggunaan untuk pembayaran oleh bank tertentu.

Agung berbagi tips untuk pengunjung untuk menyiapkan perut kosong agar terasa lebih enak saat durian enak. Pilih yang sesuai selera karena ada yang lebih menyukai tekstur lembek atau keras. Ia menyarankan memilih durian lokal premium karena rasanya enak, manis, dan legit. Ketiga, jangan digabung dengan alkohol, atau jika hendak minum kopi, pilih arabica atau robusta saja, karena kalau biji kopi lain dikhawatirkan menimbulkan komplikasi.

Agung berharap ini menjadi event yang mendukung produk lokal dan daya beli barang lokal sehingga tidak kalah dengan barang internasional. Acara ini juga memberikan promo khusus bagi pengunjung yang datang dengan pakaian merah putih pada 17 Agustus. Ada pula sejumlah lomba dengan tidak ada persyaratan khusus, hanya tinggal datang ke “Pesta Durian” di Sky Garden, lantai tiga mal.

“Untuk detail hadiahnya disampaikan di Instagram,” jelas dia.

Agung mengatakan kebanyakan acara peringatan 17 Agustus mengangkat produk fashion. Namun kali ini Mal Kota Kasablanka ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. 

Kebetulan juga, kata dia, pada Agustus ini sedang musim panen durian. Dalam satu hari, pengunjung yang datang bisa mencapai sekitar 300 orang dan lebih banyak ketika akhir pekan. Pihaknya juga menyiapkan stok lebih banyak saat akhir pekan. Setiap harinya, kira-kira ada 10 sampai 20 karung durian yang disiapkan dari wilayah Bogor Jawa Barat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement