Rabu 09 Aug 2023 13:48 WIB

Diterima di PTN, 291 Pelajar Dapat Bantuan Pendidikan dari Pemkot Sukabumi

Bantuan pendidikan yang diberikan nilainya total sekitar Rp 449 juta.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berfoto bersama sejumlah pelajar yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dan mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.
Foto: Dok Diskominfo Kota Sukabumi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berfoto bersama sejumlah pelajar yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dan mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jawa Barat, memberikan apresiasi terhadap para pelajar yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). Apresiasi ditunjukkan dalam bentuk bantuan dana pendidikan.

Ada sebanyak 291 pelajar di Kota Sukabumi yang diterima di PTN dan mendapatkan bantuan dana pendidikan dari pemkot. “Para penerima penghargaan berasal dari pelajar SMA, SMK, dan MA yang diterima di perguruan tinggi negeri,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Sukabumi Herman Permana, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Di antara para pelajar itu ada yang diterima di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Institut Teknologi Bandung (ITB), atau Universitas Indonesia (UI). Sebagai bentuk penghargaan, kata Herman, pemkot memberikan bantuan dana pendidikan masing-masing sebesar Rp 1.545.000. Total anggaran untuk bantuan pendidikan itu sekitar Rp 449 juta.

Penyaluran dana bantuan pendidikan itu diserahkan pada kegiatan bertajuk penghargaan prestasi pendidikan bidang akademik yang digelar di Hotel Santika Sukabumi, Senin (7/8/2023). Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersyukur 291 generasi muda di daerahnya bisa diterima di PTN, baik melalui jalur prestasi maupun tes.

Fahmi berharap bantuan dana pendidikan yang diberikan Pemkot Sukabumi dapat memotivasi mereka saat berkuliah di kampus. “Penghargaan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Sukabumi untuk mencetak generasi masa depan yang sesuai dengan visi Indonesia Emas tahun 2045,” kata Fahmi.

Kepada para mahasiswa itu, Fahmi berharap nantinya selepas lulus dapat berkontribusi dalam membangun Kota Sukabumi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement