Kamis 24 Aug 2023 17:56 WIB

Universitas BSI Tangerang Gelar BKOT untuk Pererat Hubungan dengan Orang Tua Mahasiswa

BKOT memberikan pemahaman kepada mereka mengenai lingkungan perkuliahan.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang akan menyelenggarakan kegiatan BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) pada Sabtu, 26 Agustus 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang akan menyelenggarakan kegiatan BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang akan menyelenggarakan kegiatan BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) pada Sabtu, 26 Agustus 2023 mendatang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara orang tua/wali mahasiswa baru dan pihak kampus.

Dalam kesempatan ini, orang tua/wali mahasiswa baru Universitas BSI diundang untuk berpartisipasi dalam diskusi yang mengangkat tema ‘Explore Your Creativity’. Acara ini akan diadakan di aula Universitas BSI kampus Tangerang bagi orang tua/wali mahasiswa baru yang mendaftar hingga bulan Agustus 2023.

Baca Juga

BKOT ini diadakan setiap tahun dengan tujuan tidak hanya memperkuat keterhubungan antara orang tua/wali mahasiswa dengan kampus, tetapi juga memberikan pemahaman kepada mereka mengenai lingkungan perkuliahan yang dihadapi oleh putra-putrinya. Terutama dalam menghadapi pendidikan di kampus digital kreatif Universitas BSI.

Kegiatan ini akan melibatkan narasumber yakni Anisti yang merupakan Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, Astrid Noviriandini selaku Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI, yang akan memberikan materi mengenai kegiatan kemahasiswaan dan fasilitas yang tersedia di kampus.

Acara ini juga akan menyertakan suara-suara dari alumni yang sukses, seperti Alif Nopian Andika, serta mahasiswa berprestasi, seperti Muhammad Ramadhan Tanjung, yang pernah meraih prestasi dalam Program Pertukaran Pelajar Kampus Merdeka. Acara BKOT ini akan dipandu oleh host Aulia Zahra Rizquita.

Nandi Susila selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang, menyatakan harapannya agar BKOT tahun 2023 ini berjalan dengan sukses, seiring dengan pencapaian pada tahun-tahun sebelumnya.

“Melalui keterlibatan aktif orang tua dalam mendukung proses pendidikan anak-anak mereka, diharapkan para mahasiswa baru mampu meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” tuturnya.

Lebih lanjut, BKOT ini juga diharapkan dapat membuka wawasan para orang tua tentang kondisi perkuliahan dan kampus, sehingga mampu memberikan dukungan yang lebih baik kepada anak-anak mereka dalam perjalanan perkuliahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement