Selasa 12 Sep 2023 22:01 WIB

PBNU Gelar Program Gerakan 999 Bantuan Sembako

Program PBNU Gerakan 999 Sembako berupaya tekan kemiskinan.

Red: Erdy Nasrul
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.
Foto: Republika/Havid Al Vizki
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf secara simbolis menyerahkan 999 paket sembako guna membantu warga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (11/9).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketum PBNU atas gerakan 999 bantuan sembako ini," kata Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu.

Baca Juga

Bantuan 999 sembako ini sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka dan juga memupuk rasa kepedulian antarsesama masyarakat di daerah ini.

"Pada hakikatnya, gerakan 999 paket sembako NU ini tidak hanya menangani masalah kemiskinan, tetapi juga menginspirasi dan meningkatkan partisipasi elemen masyarakat dalam pembangunan serta kesejahteraan sosial," ujarnya.

Pemprov Kepulauan Babel dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, kata dia, memaksimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada. Ia mengatakan pembangunan sosial dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat agar layak dan sejahtera tidak menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi tanggung jawab bersama.

"Ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga komponen masyarakat dan dunia usaha lainnya, agar taraf hidup masyarakat meningkat menjadi sejahtera," katanya.

Menurut dia, dengan adanya pelantikan Pengurus Wilayah dan Cabang NU se-Kepulauan Babel tentunya akan menjadi awal yang baik untuk berkontribusi mendukung pemerintah dalam bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan gerakan 999 paket sembako membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," kata Pj Gubernur Kepulauan Babel itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement