Sabtu 20 Jan 2024 23:12 WIB

Truk Hantam Motor di Situbondo, Dua Pengendara Meninggal

Mengenai penyebab kecelakaan, polisi masih melakukan penyelidikan.

Red: Ani Nursalikah
Proses evakuasi dump truk yang mengalami kecelakan di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024).
Foto: ANTARA/Novi Husdinariyanto
Proses evakuasi dump truk yang mengalami kecelakan di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, melakukan penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan yang melibatkan dump truck dengan dua kendaraan bermotor, Sabtu (20/1/204). Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Situbondo Inspektur Polisi Dua Kadek Yasa mengatakan kecelakaan antara truk nopol P 8098 ED dengan dua pengendara sepeda motor itu terjadi di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Baca Juga

"Hasil pemeriksaan sementara, kronologi kecelakaan ini bermula kendaraan dump truck melaju dari arah timur menuju barat. Sesampainya di lokasi kejadian, truk hilang kendali oleng ke kanan hingga menabrak dua orang pengendara sepeda motor dengan nopol P 6648 IB dan P 2727 EF dari arah berlawanan," katanya.

Akibat kecelakaan itu, dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan dua orang lainnya yang dibonceng mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia adalah warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Mengenai penyebab kecelakaan, polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, termasuk pengemudi truk bermuatan material tanah itu.

"Untuk penyebab pasti kecelakaan lalu lintas ini, kami masih meminta keterangan saksi di tempat kejadian perkara. Perlu kami sampaikan dari dua korban meninggal tersebut, satu orang meninggal di lokasi kejadian dan satu korban lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kadek.

Informasi yang dihimpun di lapangan, dump truck melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur, kemudian tepat di depannya ada mobil berhenti mendadak sehingga sopir truk kaget dan membanting setir ke arah kanan. Bersamaan dengan itu, ada dua sepeda motor melaju dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement