Kamis 22 Feb 2024 20:06 WIB

Bujet Penggarapan Joker Capai Rp 3,1 Triliun, Ada Apa di Balik Royalnya Warner Bros?

Warner Bros juga telah mendekati Tom Cruise untuk garap proyek strategis.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto yang dibagikan sutradara Todd Phillips untuk film Joker 2.
Foto:

Menurut sumber, salah satu alasan membengkaknya biaya produksi film sekuel Joker adalah bayaran yang tinggi untuk bintang-bintang utamanya. Sumber tersebut menyatakan bahwa aktor Joaquin Phoenix dibayar sekitar 20 juta dolar AS (Rp 311,71 miliar) untuk kembali memerankan Joker. Selain itu, penyanyi Lady Gaga juga mengantongi bayaran sebesar 12 juta dolar AS (Rp 187 miliar) untuk memerankan Harley Quinn.

Pada Januari, De Luca dan Abdy juga secara pribadi pergi menemui aktor Tom Cruise di London, Inggris demi mendiskusikan kerja sama strategis noneksklusif di antara mereka. Seperti diketahui, Cruise menginginkan hal yang lebih dari sekedar aksi laga setelah mencetak kesuksesan dengan Top Gun: Maverick.

Menurut beberapa sumber, diskusi yang dilakukan oleh ketiganya membahas sejumlah kemungkinan yang akan mereka lakukan di masa depan. Sebagian di antaranya adalah kelanjutan dari Edge of Tomorrow hingga proyek film The Movie Critic garapan Quentin Tarantino. Bersama Tarantino, Cruise diyakini dapat berpeluang lebih besar untuk bersinar di ajang penghargaan film bergengsi.

"Mereka berbelanja (berusaha menggaet) Quentin atau Cruise dengan tujuan untuk membuat mereka sebagai permata yang bisa mereka tambahkan (untuk menarik perhatian) saat Zaslav (CEO Warner Bros Discovery) menjual perusahaan itu," kata seorang sumber, seperti dilansir Variety pada Kamis (22/2/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement