Rabu 28 Feb 2024 16:52 WIB

Ketua ASFA Foundation Syafruddin Bahas Wakaf Produktif dengan Sejumlah Pihak di Abu Dhabi

ASFA Foundation punya program mengirim kader pesantren ke Universitas Muhammad Zaid.

Red: Agus raharjo
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Mufti Dubai Syaikh Abdul Aziz Al-Haddad, di Abu Dhabi, Selasa (27/2/2024).
Foto: dok asfa foundation
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Mufti Dubai Syaikh Abdul Aziz Al-Haddad, di Abu Dhabi, Selasa (27/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Mufti Dubai Syaikh Abdul Aziz Al-Haddad, di Abu Dhabi, Selasa (27/2/2024). Abu Dhabi ini menjadi kunjungan terakhir dari serangkaian lawatan Syafruddin di luar negeri.

Dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Syafruddin mengaku pertemuannya dengan Mufti Dubai untuk membahas kerja sama dakwah Islamiyah yang berhaluan wasatiyyah dan fatwa-fatwa keislaman. Khususnya terkait dengan zakat dan wakaf.

Baca Juga

Selain bertemu Mufti Dubai, Syafruddin juga bertemu dengan Rektor Universitas Muhammad bin Zaid Dr Kholifah Ad-Dhoiry. Pertemuan keduanya membahas kerja sama percepatan pengembangan SDM Indonesia untuk menyongsong bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045. 

Syafruddin menuturkan, Rektor Universitas Muhammad bin Zaid menyambut baik program ASFA Foundation untuk mengirimkan kader-kader pesantren, lembaga pendidikan, dan ormas Islam di universitasnya. Di pertemuan tersebut, Rektor juga menyampaikan akan mengundang Ketua ASFA Foundation dalam acara Konferensi Internasional (Forum Abu Dhabi) tentang perdamaian.

Selain itu, dalam lawatannya, Ketua ASFA Foundation Syafruddin juga bertemu dengan Kepala Keislaman dan Wakaf Abu Dhabi Umar Habtur Ad-Dar'i. Pertemuan itu membahas terkait pengembangan wakaf produktif, keIslaman, dan kerja sama dengan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) 

Syafruddin juga berkunjung ke KBRI Abu Dhabi dan diterima langsung oleh Duta Besar Husin Bagis. Kunjungan Ketua ASFA Foundation didampingi Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, Wakil Nadzir Wakaf ASFA/Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anizar Masyhadi, Pejabat Pensosbud KBRI Abu Dhabi Muhammad Sadri, Pengurus Yayasan ASFA Pangeran Arsyad, Lc.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement