Sabtu 09 Mar 2024 15:48 WIB

Siap Berkompetisi PKM-K 2024, Entrepreneur Center Universitas BSI Terus Dampingi Mahasiswa

PKM-K merupakan kreativitas mahasiswa berfokus dalam menciptakan aktivitas usaha.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki komitmen tinggi untuk bisa memfasilitasi dan mendampingi berbagai aktivitas kemahasiswaan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki komitmen tinggi untuk bisa memfasilitasi dan mendampingi berbagai aktivitas kemahasiswaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta memperkaya budaya nasional. 

Sejalan hal tersebut Entrepreneur Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki komitmen tinggi untuk bisa memfasilitasi dan mendampingi berbagai aktivitas kemahasiswaan yang mampu menunjang prestasi mahasiswa khususnya dibidang kewirausahaan, untuk dapat mampu bersaing dalam kompetisi. 

Baca Juga

Nurmalasari selaku koordinator entrepreneur center Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan program PKM ini sangat bagus sekali, memberikan peluang kepada mahasiswa untuk tertarik menjadi wirausaha, dapat kreatif menuangkan ide-ide yang inovatif agar nantinya luarannya mahasiswa mempunyai produk yang unggul dan bisa dipasarkan kemasyarakat luas. 

“Dengan adanya pendampingan ini maka mahasiswa dipersiapkan dengan matang untuk dapat bersaing secara ketat dan harapannya dapat lolos pendanaan tersebut. Dalam hal ini entrepreneur center dan prodi memberikan sosialisasi, motivasi dan pendampingan langsung dalam penyusunan proposal dari proses tahap awal sampai selesai dengan tujuan dapat menggali minat dan kreativitas,” jelasnya.