Senin 25 Mar 2024 06:15 WIB

Memilih Menjadi Mualaf, Bizmatirna Selalu Merasa Allah Bersamanya

Menurutnya, Islam adalah agama yang menjamin hak-hak seorang perempuan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pohon Aprikot (ilustrasi)
Foto:

Menurutnya, Islam adalah agama yang menjamin hak-hak seorang perempuan. Islam bahkan begitu menghormati seorang wanita.

“Menurut saya, ada alasan dibalik hal ini karena perempuan bukan hanya ibu dari umat manusia, namun, sebagai perempuan, meskipun secara alami kita lemah, namun sebenarnya kita lebih kuat dalam menjalani kehidupan yang lebih sulit dibandingkan laki-laki. Tetapi kita  harus menyembunyikan kekuatan itu dari mereka untuk membantu mereka merasa bahwa mereka cukup kuat,” ucapnya.

Setelah memeluk Islam, Bizmatirna merasakan dirinya lebih percaya diri. Ia merasa setelah menjadi seorang Muslimah, ia lebih berbudaya, lebih berpendidikan dan tidak akan membiarkan siapa pun memandang rendah dirinya,” ujarnya.

Rasa Hormat Nabi Terhadap Wanita

Nabi Muhammad SAW menunjukkan kepada umat manusia perlakuan terbaik terhadap wanita. Jadi ia berharap seluruh umat Islam akan mencontoh sikap dan perilakunya ini.

“Insya Allah suamiku akan memperbaiki sikapnya juga, dan akan memperlakukanku jauh lebih baik,” katanya.

Tidak hanya membuatnya lebih percaya diri dan merasa berharga, Islam juga dapat membantunya mengatasi semua masalah yang ia alami dalam kehidupan dengan cara yang damai dan baik.

“Alhamdulillah kita punya Alquran, nasehat Allah, dan teladan Nabi Muhammad SAW. Saya ingin mengatakan kepada seluruh umat Muslim, jangan putus asa. Allah bersamamu. Dia dapat mendengarmu dan akan membantumu dan Dia akan mengirimkan yang terbaik untukmu. Syukuri saja semuanya dan bersabar serta berdoa kepada Allah,” ujar Bizmatirna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement