Jumat 29 Mar 2024 22:16 WIB

Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, TKN: Alhamdulillah dengan Kerja Keras dan Ikhlas

Kemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta merupakan sebuah kebanggaan di TKN.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Foto: dok istimewa
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengapresiasi kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam ajang Pilpres 2024 di Jakarta. Prabowo-Gibran berhasil mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin dengan selisih suara minim. 

"Karena memang kita ketahui Jakarta itu adalah 'battleground' (medan perang) yang sangat-sangat tidak mudah untuk paslon nomor 2," kata Rosan saat menghadiri buka puasa bersama yang digelar TKD DKI Jakarta di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

 Hal itu mengingat sebelum pencoblosan pasangan Prabowo-Gibran selalu diprediksi kalah di Jakarta bila mengacu hasil survei berbagai lembaga.

Tapi pada kenyataannya, berdasarkan rekapitulasi resmi KPU, pasangan Prabowo-Gibran mampu unggul tipis atas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang sebelumnya selalu merajai hasil survei di Jakarta. Dari rekapitulasi resmi KPU, suara pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta pada Pilpres 2024 di angka 2.692.011 suara.

Pasangan itu unggul tipis atas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih 2.653.762 suara, sedangkan suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jakarta hanya 1.115.138 suara.

"Alhamdulillah dengan kerja keras dengan kerja ikhlas dan kerja kebersamaan dan juga dukungan dari masyarakat Jakarta," kata Rosan.

Oleh karena itu, dia merasa kemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta merupakan sebuah kebanggaan di TKN. Apalagi yang terbingkai di publik, Prabowo-Gibran akan sulit menang Pilpres di Jakarta. 

 
"Kan beritanya oh Jakarta itu berat lah gitu untuk dimenangkan oleh paslon 02, tapi Alhamdulillah hasilnya setelah dilakukan perhitungan secara manual oleh KPU, Alhamdulillah kami berhasil memenangkan ini," ucapnya.

Rosan pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai koalisi pendukung yang bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran.

 
Partai-partai tersebut adalah, Golkar, Demokrat, PSI, PAN, Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai Prima. "Termasuk juga seluruh relawan dan seluruh unsur pendukung lainnya yang telah bekerja bersama-sama dengan kami terutama di daerah Jakarta ini, sehingga paslon nomor 02 berhasil memenangkan suaranya, mendapat suara tertinggi di sini," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement