Rabu 17 Apr 2024 05:12 WIB

Sengit, Dortmund Akhirnya Singkirkan Atletico untuk Lolos ke Semifinal Liga Champions

Dortmund mengalahkan Atletico 4-2 untuk lolos dengan keunggulan agregat 5-4.

Red: Israr Itah
Pemain Borussia Dortmund Marcel Sabitzer (tengah) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions.
Foto: Bernd Thissen/dpa via AP
Pemain Borussia Dortmund Marcel Sabitzer (tengah) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions lewat perjuangan yang menegangkan. Setelah kalah 1-2 pada leg pertama di kandang Atletico Madrid, Dortmund membalas dengan kemenangan 4-2 di kandang sendiri Signal Iduna Park, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB, untuk lolos ke empat besar dengan agregat 5-4.

Namun kemenangan ini tak didapat dengan mudah. Awalnya tim Jerman ini mencetak dua gol pada babak pertama dan tampaknya akan melaju ke babak empat besar dengan mudah. Namun Atletico bangkit untuk mencetak dua gol pada awal babak kedua yang menempatkan Dortmund di ujung tanduk. Namun tuan rumah bangkit kembali, mencetak dua gol untuk menyegel kemenangan.

Baca Juga

Die Borussen akan menghadapi Paris Saint-Germain di semifinal. Tim kaya Prancis itu menyingkirkan Barcelona dengan skor agregat 6-4 untuk lolos ke semifinal.

Julian Brandt membuat Dortmund menyamakan kedudukan secara agregat pada menit ke-34, memanfaatkan umpan brilian dari Mats Hummels untuk mencetak gol. Lima menit kemudian, Dortmund memimpin pertandingan perempat final saat Ian Maatsen memotong dari sisi kiri dan melepaskan tendangan yang ditempatkan dengan sempurna ke arah tiang jauh.

Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan tiga pergantian pemain pada babak pertama dan hal itu membuahkan hasil. Pemain bertahan Dortmund Hummels membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri pada menit ke-49, dan pemain pengganti Angel Correa membawa tim asal Spanyol itu kembali memimpin agregat lewat golnya pada menit ke-64 pada percobaan kedua.

Namun, tim tuan rumah membalas dan penyerang Niclas Fuellkrug membuat skor menjadi 4-4 secara agregat dengan sundulan brilian dari umpan silang Sabitzer pada menit ke-74.

Para pendukung tuan rumah baru saja kembali ke tempat duduk mereka setelah gol tersebut ketika Sabitzer muncul di tepi kotak penalti. Ia membuat sentuhan pertama yang luar biasa sebelum mencetak gol kemenangan di depan para pendukung yang riuh rendah tiga menit kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement