Selasa 23 Apr 2024 14:21 WIB

Kemenag Boyolali Gelar Manasik kepada 875 Calon Jamaah Haji

Calon jamaah haji Boyolali terbagi menjadi empat kloter, yakni 91, 92, 93, dan 94.

Red: Ani Nursalikah
Jamaah calon haji melakukan manasik haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.
Foto:

Calon jamaah haji Boyolali akan terbagi menjadi empat kloter, yakni 91, 92, 93, dan 94. Calon jamaah haji kloter pertama dari Embarkasi Surakarta masuk ke asrama haji Donohudan Boyolali pada tanggal 11 Mei.

Rombongan calon haji kloter pertama kemudian akan diberangkatkan ke Tanah Suci, pada tanggal 12 Mei mendatang. Sedangkan, calon haji Boyolali masih menunggu jadwal resmi dari Kantor Wilayah Kemenag Jateng.

Dia mengatakan dari 875 calon haji asal Boyolali tahun ini, sebanyak 795 orang adalah jamaah haji reguler. Untuk jamaah prioritas lansia ada 30 orang, kemudian jamaah penggabungan ada 43 orang, dan untuk petugas haji daerah Boyolali ada enam orang, dan Kelompok Pembimbing Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) ada satu orang.

"Jamaah calon haji tertua asal Boyolali usia 98 tahun dan termuda 23 tahun. Calon haji tertua asal Boyolali atas nama, Atmorejo (98 tahun), asal Kecamatan Karanggede dan termuda Ardika Cahyo Baskoro (23) asal Kecamatan Nogosari," katanya.

Sauman mengimbau kepada calon haji untuk menyiapkan mental, kondisi sehat agar nanti bisa seluruhnya melaksanakan rangkaian ibadah haji, baik saat di Tanah Air maupun di Tanah Suci. Kedua, memberikan bekal kepada jamaah untuk bisa melaksanakan tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan syariat Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement