Selasa 28 May 2024 09:33 WIB

Perjalanan ke Tanah Suci dan Titipan Doa Palestina

Selama perjalanan, titipan doa untuk Palestina itu terus terpatri di dalam pikiran.

Red: Ani Nursalikah
Jurnalis Republika Muhyiddin yang bertugas pada musim haji 2024.
Foto:

Saat kami tiba di Makkah, jamaah haji Indonesia masih berada di Madinah. Mereka baru akan datang ke Makkah pada Senin (21/5/2024). Rombongan jamaah haji Indonesia yang pertama kali tiba di Makkah berasal dari Kloter Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-01). Mereka mendapatkan sambutan meriah di Hotel Al Ghadeer, wilayah Syisyah.

Selama berada di Makkah, saya juga berkesempatan menyapa para tamu Allah yang meningap di hotel-hotel. Salah satu hotel yang juga sempat saya kunjungi adalah Al Jawharat Mena yang berada di wilayah Syisyah.

Pada Jumat (24/5/2024) pagi itu, kami disambut hangat oleh pemilik hotel, Abdullah. Perawakannya tinggi besar dan berkulit putih. Namun, ia sangat ramah kepada semua orang.

Para tamu yang datang juga disuguhi roti, permen, dan juga minuman.

"Apa kabar?" sapanya menggunakan bahasa Indonesia, mencoba lebih akrab. Tidak hanya itu, dia juga memberikan tasbih dan sejadah kepada para tamu yang datang.

Sementara itu, di depan hotel Al Jawharat tampak rombongan jamaah sedang bercengkrama. Jamaah yang memakai pakaian ihram itu bersiap untuk melaksanakan ibadah umroh ke Masjidil Haram.

Salah seorang jamaah yang baru sampai... Baca di halaman selanjutnya...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement