Selasa 11 Jun 2024 14:04 WIB

Gelombang Panas India ‘Menggila’, Shah Rukh Khan Sempat Kena Heat Stoke dan Dirawat di RS

Bagaimana kondisi Shah Rukh Khan saat ini?

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Shah Rukh Khan. Aktor Bollywood Shah Rukh Khan dikabarkan terkena heat stroke dan sempat dilarikan ke rumah sakit akibat gelombang panas yang melanda India.
Foto: EPA
Shah Rukh Khan. Aktor Bollywood Shah Rukh Khan dikabarkan terkena heat stroke dan sempat dilarikan ke rumah sakit akibat gelombang panas yang melanda India.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor Bollywood Shah Rukh Khan dilaporkan sempat mengalami heat stroke dan dehidrasi berat karena gelombang panas yang melanda India. Karena kondisi itu, ikon Bollywood tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit di Ahmedabad pada 22 Mei lalu.

Kini, Shah Rukh Khan dikabarkan telah kesehatannya telah membaik dan menjalani aktivitasnya seperti biasa. “Untuk semua penggemar dan simpatisan Mr Khan, dia baik-baik saja. Terima kasih atas cinta, doa, dan perhatian kalian semua,” kata sang manajer, Pooja Dadlani, dilansir India Today, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga

Menurut Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC), heat stroke adalah penyakit yang paling serius akibat panas. Penyakit ini terjadi ketika tubuh tidak dapat mengendalikan suhunya yakni suhu tubuh meningkat dengan cepat, mekanisme keringat gagal, dan tubuh tidak dapat mendinginkan diri.

Ketika heat stroke terjadi, suhu tubuh dapat meningkat hingga 41 derajat Celsius atau lebih tinggi dalam waktu 10 hingga 15 menit. Heat stroke dapat menyebabkan cacat permanen atau kematian jika orang tersebut tidak menerima perawatan darurat.