Kamis 13 Jun 2024 19:15 WIB

Alasan Anies Bersedia 'Turun Gunung' Maju di Pilgub Jakarta 2024

Anies Baswedan hari ini menerima rekomendasi dari PKB untuk menjadi cagub Jakarta.

Red: Andri Saubani
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan  berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat bersilaturahmi ke Kantor DPW PKB DKI Jakarta di Jakarta, Kamis (13/6/2024). DPW PKB DKI Jakarta secara resmi mengusung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta.
Foto:

Pada Rabu (12/6/2024), DPW PKB DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi cagub. Anies menjadi satu-satunya nama yang akan didukung oleh DPW PKB menjadi cagub DKI Jakarta. 

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, pihaknya telah mantap untuk mendukung Anies menjadi cagub. Pasalnya, PKB telah melakukan survei terkait nama-nama yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Hasilnya, nama Anies menjadi yang paling tinggi dalam survei tersebut. 

 

"Kami harus realistis. Kami sudah melakukan survei, yang paham jakarta itu Anies Baswedan," kata dia di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6/2024).

 

Hasbiallah menambahkan, Anies juga berstatus sebagai pejawat. Menurut dia, Jakarta masih memerlukan seorang pejawat agar pembangunan tidak jalan di tempat, seperti saat ini ketika Jakarta dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur. 

 

"Petahana (pejawat) DKI Jakarta perlu dipertahankan agar pembangunan tidak stuck. Pembangunan untuk kebaikan masyarakat Jakarta," ujar dia.

DPW PKB DKI Jakarta juga membuka peluang untuk menduetkan Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta pada November 2024. Hasbiallah mengungkapkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kami terbuka dengan siapapun, termasuk Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI untuk mendampingi Anies Baswedan," ujarnya.

Namun demikian, keputusan untuk menduetkan Anies dan Kaesang berada di tangan DPP PKB. "Mudah-mudahan Anies-Kaesang," ujarnya.

 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement